Jago Lagu
Jago Lagu

Terbaru, Video "Computational Photography", Hadir di Oppo Reno6 tapi Absen di Find X3 Pro

Terbaru, Video "Computational Photography", Hadir di Oppo Reno6 tapi Absen di Find X3 Pro

Terbaru, Video "Computational Photography", Hadir di Oppo Reno6 tapi Absen di Find X3 Pro (Kompas)

YukCopas.my.id - Oppo Reno6 bakal dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel tersebut diklaim merupakan ponsel pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi "Computational photography" untuk perekaman video.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, computational photography untuk video hanya akan dimiliki oleh Oppo Reno6 saja. Fitur ini tidak hadir di model lain dari sang pabrikan, termasuk juga di Find X3 Pro yang merupakan smartphone kelas atas.

Alasannya, menurut Aryo, adalah karena computational photography membutuhkan kombinasi software dan hardware yang dirancang khusus untuk Reno 6.

Video "Computational Photography", Hadir di Oppo Reno6 tapi Absen di Find X3 Pro


"Kami tidak sesuai memperbarui sebuah sistem operasi (OS), karena kami menjalani sebuah perhitungan algoritma (software) baru yang cocok di Oppo Reno6," ujar Aryo dalam acara Reno6 Imaging Workshop yang digelar secara virtual, Senin (5/7/2021).

Dia tidak menjelaskan hardware apa yang dipakai Reno6 untuk menunjang fitur video terkini tadi. Aryo hanya mengatakan bahwa akan ada perbedaan spesifikasi antara Reno6 versi Indonesia dan Reno6 versi global.


Computational photography diklaim memungkinkan pengguna Reno6 merekam video yang terang, jelas, dan memiliki warna natural tanpa harus melalui proses penyuntingan (editing).

Teknologi itu juga menghadirkan sejumlah fitur baru, di antaranya AI Highlight Video dan Bokeh Flare Portrait yang dapat diterapkan di video, sehingga ponsel ini dijuluki sebagai perangkat "Portrait Video Expert".

Teknologi computational photography sendiri sebenarnya sudah lama diterapkan di ponsel, misalnya di seri perangkat Google Pixel dan di iPhone dengan nama Deep Fusion untuk meningkatkan kualitas gambar. Namun, penerapannya pada umumnya untuk foto.


Di luar computational photography, Aryo mengatakan bahwa Reno6 turut dibekali serangkaian kamera berikut fitur-fitur yang sudah hadir di perangkat-perangkat terdahulu.


"Reno6 masih membekali sebagian besar fitur yang ada di perangkat sebelumnya, sesuai 108 MP Ultra Clear Image, Portrait Beautification, Video Beautification, dan lain-lain," pungkas Aryo.


(KOM)

Total dibaca: 156x | Berikan Komentar!


Oleh: Putri Cantika
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Terbaru, Cegah Peretasan, Microsoft Imbau Pengguna PC Segera Update Windows