Jago Lagu

Paling Baru, Earphone TWS Sony WF1000XM4 Dijual Rp 4 Juta di Indonesia

Paling Baru, Earphone TWS Sony WF1000XM4 Dijual Rp 4 Juta di Indonesia

Paling Baru, Earphone TWS Sony WF1000XM4 Dijual Rp 4 Juta di Indonesia (Kompas)

YukCopas.my.id -  Sony resmi memboyong perangkat earphone true wireless stereo (TWS) terkininya bernama Sony WF-1000XM4 ke pasar Indonesia. Perangkat ini merupakan penerus dari Sony WF-1000XM3 yang sebelumnya telah dijual di Tanah Air pada Juli 2019 lalu.

Menurut Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, earphone Sony WF-1000XM4 ini hadir untuk mendukung produktivitas di masa new normal, sesuai meeting, belajar online, dan kegiatan lainnya.

"WF-1000XM4 diharapkan dapat menjadi sahabat setia yang selalu menemani pengguna dalam menjalani hari-hari yang produktif," kata Makiyama, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (4/7/2021).

Earphone TWS Sony WF1000XM4 Dijual Rp 4 Juta di Indonesia


Sony WF-1000XM4 mengunggulkan kemampuan Noise Cancellation yang ditingkatkan sebagai nilai jual utama. Fitur ini ditangani Integrated Processor V1 dengan memanfaatkan kemampuan noise cancelling dari chip  QN1e.

Fitur Noise Cancellation sendiri berguna untuk meredam suara bising dari lingkungan sekitar, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik dengan lebih jelas tanpa gangguan dari suara lainnya.


Driver pada WF-1000XM4 berukuran 6mm. Earphone TWS ini turut didukung oleh mode Quick Attention untuk membiarkan suara dari sekitar masuk, misalnya ketika mendengar pengumuman atau berbicara dengan orang lain.

Pengguna dapat mengaktifkan mode Quick Attention dengan meletakkan jari di atas earbud kiri untuk langsung menurunkan volume

Lihat Foto


Sony


Earphone wireless Sony WF-1000XM4


Ada pula fitur bernama Adaptive Sound Control, yang otomatis menyesuaikan pengaturan suara sekitar dengan lingkungan tempat pengguna beraktivitas, sesuai misalnya di dalam kantor, tempat gym, atau kafe.

Sony WF-1000XM4 dapat digunakan seharian selama 24 jam dan memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam untuk memutar lagu. Angka itu dapat diperpanjang hingga 16 jam dengan menjalani pengisian baterai di aksesori charging case.

Baterai charging case tersebut dapat diisi secara nirkabel juga kabel lewat port USB-Type C. Earphone teranyar ini mendukung dua format audio standar codec LDAC dan DSEE Extreme.


Di bagian permukaan earphone terdapat sensor sentuhan. Pengguna dapat menyentuhkan jari untuk mengendalikan playback musik, mengaktifkan Noise Cancellation, Ambient Sound, serta mode Quick Attention dengan gerakan tapping atau swiping.

Untuk menghentikan musik, pengguna cukup melepas salah satu earbud (kanan atau kiri) dan memasangnya kembali apabila mereka ingin mendengarkannya lagi.

Headphone ini juga dilengkapi dengan dukungan Microsoft Swift Pair, yang memudahkan pengguna ketika ingin terhubung dengan perangkat Windows 10.



Sony WF-1000XM4 turut mendukung teknologi asisten suara digital Amazon Alexa dan Google Assistant untuk memberi perintah tertentu.

Fitur-fitur lainnya mencakup Google Fast Pair, Precise Voice Pickup Technology, Speak-to-Chat, Mode Automatic Wind Noise Reduction, 360 Reality Audio, serta lapisan anti air dan keringat dengan sertifikasi IPX4.

Di Indonesia, Sony WF-1000XM4 hadir dalam dua varian warna yakni Hitam dan Silver. Banderol harganya dipatok sebesar Rp 3.999.000.

Sony WF-1000XM4 dapat dipesan melalui sesi pre-order yang dibuka mulai tanggal 1 hingga 25 Juli 2021 di official store Sony Indonesia, baik secara online juga offline. Keterangan selengkapnya dapat dilihat di situs Sony di tautan berikut.


(KOM)

Total dibaca: 461x | Berikan Komentar!


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Kronologi Kakek 64 Tahun di Pandeglang Duel dengan Buaya, Ayunkan Parang untuk Selamatkan Diri