Jago Lagu
  • Minggu, 16 May 2021
  •  

Hmmm, Kabar Terbaru iPhone Lipat, Waktu Peluncuran dan Layarnya

Hmmm, Kabar Terbaru iPhone Lipat, Waktu Peluncuran dan Layarnya

Hmmm, Kabar Terbaru iPhone Lipat, Waktu Peluncuran dan Layarnya (Kompas)

YukCopas.my.id - Pada akhir 2020, Apple selaku vendor pembuat iPhone dikabarkan sedang menjalani pengujian layar iPhone lipat. Pada Februari 2021, giliran bocoran tampang iPhone lipat yang beredar di ruang maya.

Kali ini, analis TF International Securities Ming-Chi Kuo yang juga dikenal sebagai pembocor ulung soal calon produk-produk baru Apple mengatakan bawah iPhone lipat belum akan hadir dalam waktu dekat, melainkan masih butuh hitungan tahun. "Berdasarkan survei industri terkini, kami memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan perangkat iPhone lipat dengan layar OLED fleksibel 8 inci QHD+ pada 2023," tulis Kuo dalam sebuah nota kepada investor.Selain angka tahun, dia tak merinci lebih lanjut kapan persisnya estimasi jadwal kehadiran iPhone lipat. Kuo memprediksi iPhone lipat bakal hingga angka pengiriman antara 15 hingga 20 juta unit pada tahun yang sama dengan peluncurannya.

Lihat Foto

MacRumors

Ilustrasi iPhone lipat besutan Apple.


Kuo meyakini bahwa iPhone lipat tersebut akan mengadopsi teknologi silver nanowire touch solution pada bagian layarnya. Teknologi layar tersebut, kata Kuo, nantinya akan memberikan dukungan ponsel lipat dengan lebih dari satu desain lipatan.


Soal rancangan ini, YouTuber Jon Prosser yang juga dikenal sebagai pembocor produk-produk Apple pernah memprediksi bahwa iPhone lipat bakal memiliki desain ala clamshell yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip.

Kendati bocorannya sudah banyak tersiar, Kuo memberikan catatan tambahan bahwa pengembangan iPhone lipat agaknya belum secara resmi dimulai.



Jadwal peluncurannya pun, kata Kuo, masih dapat bergeser karena bergantung pada masalah teknologi kunci dan fasilitas produksi massal yang dibutuhkan oleh iPhone lipat itu sendiri, sebagaimana dihimpun  dari MacRumors, Rabu (5/5/2021).

 


(KOM)

Total dibaca: 20x | Berikan Komentar!


Bambang Pamungkas
Penulis : Bambang Pamungkas
Tech Enthusiast

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Bram Dika Admaja
05 May 2021, 07:10 WIB

infonya keren thanks

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Update Terbaru, Uji Game di Samsung Galaxy A32, dari PUBG Mobile Sampai Genshin Impact