Jago Lagu

Duh! Saran Xiaomi untuk Atasi Bug di MIUI 12.5

Duh! Saran Xiaomi untuk Atasi Bug di MIUI 12.5

Duh! Saran Xiaomi untuk Atasi Bug di MIUI 12.5 (Cnn)

YukCopas.my.id - Xiaomi memberikan sejumlah saran bagi pengguna yang mengalami masalah akibat bug yang terdapat pada pembaruan sistem antarmuka (UI) ke MIUI 12.5.

Beberapa cara yang dapat dilakukan bagi pengguna adalah dengan menjalani clear data hingga pengecekan ke service center.

Sebelumnya sejumlah netizen terpantau melontarkan keluhan atas bug atau eror pada ponsel Xiaomi mereka setelah menjalani pembaruan ke MIUI 12.5.

Saran Xiaomi untuk Atasi Bug di MIUI 12.5


Bug tersebut mulai dari koneksi jaringan yang tidak stabil, layar yang tiba-tiba mati hingga bergerak sendiri sampai keluar dari aplikasi yang sedang diakses.

Cara atasi bug MIUI 12.5


Namun jika pengguna merasa sangat terganggu dan tidak sabar menunggu pembaruan yang akan datang, Xiaomi memberikan beberapa saran untuk mengatasi bug tersebut, yaitu:

1. Metode pertama adalah pengguna dapat menjalani clear all data.

2. Jika kendala masih terjadi, metode kedua yang dapat dilakukan adalah memeriksakan ponsel ke pusat perbaikan (service center) terdekat untuk dilakukan pengecekan pada ponsel oleh teknisi.


"Apabila pengguna memakai ponsel bergaransi resmi TAM atau dari Xiaomi Technology Indonesia, pengguna dapat langsung bawa ke Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan," jelas Xiaomi.


Pengguna dapat mengecek lokasi Service Center di tiap kota melalui https://www.mi.co.id/id/service/repair/


Pengguna diminta untuk membekali kelengkapan sesuai kotak kemasan, charger dan juga struk pembelian.

Xiaomi Mi Pad 5 Dikeluhkan Gaib, Sulit Dicari di Pasar

3.Jika ponsel masih berkendala, laporkan pada Xiaomi lewat menu aduan yang ada di ponsel yang dapat diakses dari menu Setelan dengan langkah berikut:


1. Pilih "Setelan"2. Pilih "Layanan & masukan"3. Pada bagian bawah layar, pilih "Masukan"4. Pilih "Masalah"5. Tekan tanda titik tiga pada pojok kanan layar6. Pilih "Buat log"7. Pilih log yang berhubungan dengan kendalanya8. Kemudian, tekan "Buat log"9. Centang keterangan "Jangan tampilkan lagi"10. Pilih "Setuju"11. Pilih "Pergi ke layar utama"

Pembaruan MIUI

Xiaomi mengatakan pihaknya akan memperbaiki kendala tersebut pada pembaruan berikutnya.


"Normalnya kendala akan kami perbaiki pada update MIUI selanjutnya ya," tulis Xiaomi lewat akun Instagram resmi.

Xiaomi Tegaskan Ponsel Mereka Tak Bisa Sensor Konten Sepihak

Keluhan pengguna


Sejumlah pengguna mengeluhkan terdapat bug yang terjadi setelah mereka menjalani pembaruan ke MIUI 12.5. Beberapa keluhan ini dilontarkan di komunitas Xiaomi Mi Community dan kolom komentar Instagram Xiaomi Indonesia.

Salah satu pengguna mengeluhkan layar kerap freeze (tak bergerak) saat dipakai bermain game Mobile Legend (ML).


"Gan mw nanya knp ya di miui 12.5.3 ane main game ML pas draft pick nge freeze trus pasti ke relog gamenya. Ada yang samakah dan solusinya plis, ane pengguna redmi 9," tulis seorang anggota komunitas Xiaomi di Mi Community dengan ID 1685919529.

Selain itu, pengguna lain juga mengeluhkan eror pada volume di Redmi Note 8 miliknya yang kerap naik turun sendiri sejak menjalani pembaruan.

"Ada yang tau kenapa volume di redmi note 8 pro suka naik turun sendiri?Semenjak update miui 12.5 nii," tulis anggota komunitas serupa dengan ID 6326465527.

Kemudian salah satu netizen juga mengeluhkan penurunan kualitas gambar pada ponselnya setelah menjalani pembaruan.

"Min kok sekarang ngeframe banget sama sering layar gerakan sendiri setelah update MIUI 12.5.1 Xiaomi Redmi note 9 pro," tulis akun Instagram @steinitz7 di kolom komentar Xiaomi, Minggu (3/10).

Ngeframe merupakan istilah yang seringkali digunakan ketika terjadi penurunan angka Frame Per Second (FPS) mendadak saat bermain gim, misal dari 60 fps tiba-tiba menjadi 30 fps. Akibatnya, grafik di tampil di ponsel menjadi sedikit kasar atau terputus-putus.

Penyebab gejala ngeframe ini dapat dikarenakan sinyal yang kurang stabil atau perangkat keras ponsel tak cukup mumpuni sehingga kewalahan untuk mengolah tuntutan grafis yang ingin ditampilkan oleh aplikasi game itu. (lnn/eks)

(CNN)

Total dibaca: 3568x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Hmmm, Erick Thohir Buka Jalan Investasi Qatar ke Indonesia, QIA Minati Sektor Pariwisata dan Energi