Jago Lagu

Bagaimana Bisa? Merasa Bersalah ke Rusia, Meta Tarik Permintaan Panduan Kebijakan Konten Perang dari Dewan Pengawas

Bagaimana Bisa? Merasa Bersalah ke Rusia, Meta Tarik Permintaan Panduan Kebijakan Konten Perang dari Dewan Pengawas

Bagaimana Bisa? Merasa Bersalah ke Rusia, Meta Tarik Permintaan Panduan Kebijakan Konten Perang dari Dewan Pengawas (Tribun)

YukCopas.my.id - Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Meta Platforms Inc menyatakan telah menarik permintaan panduan kebijakan dari Dewan Pengawas, terkait postingan hate speech perang antara Rusia dengan Ukraina, Rabu (11/5/2022).

Penarikan ini langsung menerima sorotan publik, sebagai informasi sebelumnya Dewan Pengawas Meta telah memberikan izin pada pengguna Facebook dan Instagram di sejumlah negara, untuk menyerukan konten hate speech terkait kekerasan yang dilakukan tentara Rusia, dalam konteks serangan ke Ukraina.

Merasa Bersalah ke Rusia, Meta Tarik Permintaan Panduan Kebijakan Konten Perang dari Dewan Pengawas


Kebijakan ini diberikan Dewan Pengawas Meta, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Ukraina. Konten ini diharap dapat membuka mata masyarakat Rusia terkait perilaku militer negaranya terhadap Ukraina.

Namun setelah sebulan perizinan konten hate speech diberikan, Meta kemudian menarik kebijakan tersebut dengan ungkapan keamanan.


Pihak Meta juga mengungkap rasa bersalahnya atas "aktivitas ekstremis" yang dilakukan perusahaannya kepada Moskow, sesuai dilansir Reuters.

"Keputusan ini tidak dibuat dengan mudah - PAO (opini penasihat kebijakan) ditarik karena masalah keselamatan dan keamanan yang sedang berlangsung," kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Meski keputusan penarikan permintaan panduan kebijakan sempat menerima penolakan dari Dewan Pengawas, akan tetapi hal tersebut tak mengurungkan niatan Meta Inc untuk menarik kebijakan ini.


"Sementara Dewan memahami kekhawatiran ini, kami percaya permintaan itu menimbulkan masalah penting dan kecewa dengan keputusan perusahaan untuk menariknya," Tutup Dewan Pengawas dalam tweet diakun Twitternya.


Menurut kabar yang beredar, setelah penarikan ini akan diganti dengan kebijakan baru. Hingga saat ini juru bicara Meta masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut.


(TRI)

Total dibaca: 35x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Update, Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo