Jago Lagu
Jago Lagu

Update, Mendagri Tito Karnavian Terbitkan Tiga Instruksi soal PPKM

Update, Mendagri Tito Karnavian Terbitkan Tiga Instruksi soal PPKM

Update, Mendagri Tito Karnavian Terbitkan Tiga Instruksi soal PPKM (Cnn)

YukCopas.my.id - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan tiga Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19 yang diperpanjang kemarin.

Meski diperpanjang, sejumlah wilayah kota besar sesuai Jabodetabek, Bandung Raya dan Surabaya Raya turun ke level 3 seiring dengan penurunan kasus.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benni Irwan dilansir dari Antara menyebut tiga Inmendagri itu yakni, Inmendagri nomor 35, 36 dan 37 tahun 2021.

Mendagri Tito Karnavian Terbitkan Tiga Instruksi soal PPKM


PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Dua Pekan Hingga 6 September

Inmendagri nomor 35 2021 tentang PPKM level 4, 3 dan 2 di wilayah Jawa dan Bali. Instruksi Mendagri ini mulai berlaku sejak 24 Agustus 2021 sampai dengan dengan 30 Agustus 2021.


"Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level 4, 3 dan 2 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesmen," demikian tertulis di Inmendagri 35 nomo 2021.

Sementara Inmendagri 36 tahun 2021 merupakan instruksi tentang pemberlakuan PPKM level 4 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Daftar 11 Daerah PPKM Luar Jawa-Bali yang Turun dari Level 4


Instruksi Mendagri itu mulai berlaku sejak 24 Agustus 2021 sampai dengan 6 September 2021. Penetapan level wilayah pada instruksi tersebut berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.


Berikutnya Inmendagri nomor 37 tahu 2021 mengatur tentang penerapan PPKM level 3, 2 dan 1. PPKM dengan kriteria level sesuai dalam instruksi Mendagri ini dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.


Dan, kriteria level wilayah ditentukan berdasarkan asesmen sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan. Instruksi Mendagri 37 juga mulai berlaku sejak 24 Agustus 2021 sampai dengan 6 September 2021.

(Antara/sur)


(CNN)

Total dibaca: 63x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Riko Satria
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Lagi Viral, Warga Kaget, Rumah yang Dikira Tak Berenghuni Itu Ternyata Pabrik Narkoba