Jago Lagu

Parah! King Cobra Bersarang Erami 20 Telur di Sekolahan Banyuwangi

Parah! King Cobra Bersarang Erami 20 Telur di Sekolahan Banyuwangi

Parah! King Cobra Bersarang Erami 20 Telur di Sekolahan Banyuwangi (Cnn)

YukCopas.my.id - Sarang ular king kobra ditemukan di sebuah sekolah di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain ular, ditemukan juga setidaknya 20 telur dari ular beracun tersebut yang siap menetas.

Penemuan sarang ular itu berawal dari kegiatan kerja bakti pihak sekolah untuk membangun ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah Al A'la di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Saat kegiatan itu berlangsung, pekerja yang sedang membongkar tumpukan genteng di samping gedung sekolah tiba-tiba dikagetkan seekor ular yang tegak di depan mereka.

"Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter," kata Marhaban (52), salah seorang guru di MI tersebut, dikutip detikcom Rabu (15/9).

King Cobra Bersarang Erami 20 Telur di Sekolahan Banyuwangi


"Ular yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya," imbuhnya.

Menhan Prabowo Diminta Setop Latihan TNI Makan Tokek Hidup


Atas temuan ular itu, sekolah pun memanggil dinas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. 

Petugas dari Damkar Banyuwangi yang datang langsung menyisir lokasi. Mereka menemukan sarang dari binatang melata itu di wilayah madrasah tersebut.

"Saya periksa di lokasi yang ditunjuk adanya ular itu, yang saya temukan sarang dan telur 20 butir," ungkap salah satu Petugas Damkar Banyuwangi, Aden.


Selain menemukan puluhan butir telur, di sekitar sarang King Kobra juga ditemukan jenis ular lain yang tubuhnya lebih kecil, dalam kondisi mati. Diduga ular kecil tersebut sebelumnya telah dimangsa King Kobra.


Namun setelah disisir di beberapa titik, petugas damkar tidak menemukan induk dari telur-telur tersebut.


"Kemungkinan larinya ke sawah, saya juga periksa gudang yang berdekatan dengan sarang itu karena sulitnya medan jadi tidak akurat saya mencarinya," ucap Aden.

Diketahui gedung MI Al A'la Dusun Pancursari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring memang bersebelahan dengan areal persawahan. Tak heran jika ditemukan sarang ular di sekitar ruang kelas sekolahan.

Atas peristiwa tersebut Damkar Banyuwangi mengimbau kepada pihak sekolah untuk tetap hati-hati dan waspada. Aden berpesan agar pihak sekolah untuk sering mengingatkan kepada para murid untuk tidak bermain di sekitar lokasi sarang ular.


"Karena dikhawatirkan ular tersebut akan kembali ke sarang. Hati-hati, karena King Kobra adalah salah satu jenis ular mematikan, dapatnya sangat beracun," pungkas Aden.

Baca berita selengkapnya di sini.


Waspada Anak Ular Kobra Masuk Rumah di Musim Hujan November


(tim/kid)

(CNN)

Total dibaca: 82x | Berikan Komentar!


Oleh: Ayuk Kamila
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Bagaimana Bisa? Timnas Basket Indonesia Memulai Perjuangannya di Kualifikasi Jendela III Grup A FIBA Asia Cup 2021