Jago Lagu
Jago Lagu

Parah! 40 Orang Terpapar Covid19, Satu Desa di Lembata NTT Dilockdown

Parah! 40 Orang Terpapar Covid19, Satu Desa di Lembata NTT Dilockdown

Parah! 40 Orang Terpapar Covid19, Satu Desa di Lembata NTT Dilockdown (Kompas)

YukCopas.my.id - Pemda Lembata akhirnya me-lockdown Desa Belobatang, Kecamatan Nubatukan, setelah 40 warga di desa itu terpapar Covid-19. 

Sebanyak 40 warga dilaporkan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen, pada Kamis, 25 Juni 2021.

Karena peningkatan jumlah kasus yang begitu tinggi, Pemda Lembata langsung memutuskan menutup akses keluar masuk desa tersebut sejak Kamis.

40 Orang Terpapar Covid19, Satu Desa di Lembata NTT Dilockdown


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Mathias Beyeng menjelaskan, meledaknya angka kasus Covid-19 di desa Belobatang itu berawal dari satu pelaku perjalanan yang positif rapid test antigen.

Setelah di-tracing, pelaku perjalanan itu sudah menjalani kontak erat dengan lebih kurang 300 orang. "Setelah kami menjalani tracing terhadap 100 orang dan ditemukan sebanyak 40 orang dinyatakan positif," ungkap Kadis Matias Beyeng, kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat siang.


 

Lihat Foto

KOMPAS.COM/(Shutterstock/Petovarga)


Ilustrasi Covid-19


Mathias melanjutkan, setelah diketahui terdapat 40 orang positif, pada Jumat (25/6), dua tim dokter dan tenaga kesehatan diturunkan ke desa Belobatang untuk menjalani pemilahan dan pengobatan. Pemilahan, terang dia, perlu dilakukan untuk mengetahui mana yang perlu menjalani isolasi mandiri dan yang memiliki gejala.


Mereka yang memiliki gejala langsung menjalani isolasi terpusat di RSUD Lewoleba. Sedangkan, yang gejala ringan dan tidak bergejala diminta menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Karena perkembangan kasus demikian tinggi, maka Dinkes Kabupaten Lembata mulai Jumat sampai dua Minggu kedepan akan melaksanakan tracing dan testing di seluruh Lembata, khususnya di Kecamatan Nubatukan," terangnya.

(KOM)

Total dibaca: 211x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Susi Azizah
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Bappebti Targetkan RI Punya Bursa Kripto Akhir Tahun