Jago Lagu

Oops, 7 Sekolah Jakarta Ditutup Imbas Covid19 dan Langgar Prokes

Oops, 7 Sekolah Jakarta Ditutup Imbas Covid19 dan Langgar Prokes

Oops, 7 Sekolah Jakarta Ditutup Imbas Covid19 dan Langgar Prokes (Cnn)

YukCopas.my.id - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan berdasarkan evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jakarta, ada 7 sekolah yang dilakukan penutupan sementara. Rani menyebut, 6 sekolah di antaranya ditutup karena ditemukan kasus positif Covid-19.

Sementara 1 sekolah ditutup karena pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

"Informasi yang didapat hasil evaluasi PTM Terbatas di DKI Jakarta per 22 September 2021, adalah sebanyak 7 sekolah yang diberlakukan penutupan sementara, 6 diantaranya dikarenakan ditemukan kasus positif dan 1 sekolah ditutup karena pelanggaran prokes," kata Rani saat dihubungi, Kamis (23/9).

7 Sekolah Jakarta Ditutup Imbas Covid19 dan Langgar Prokes


Rani mengatakan informasi itu didapatkannya dari Dinas Pendidikan Jakarta. Ia menyebut, setelah ditemukan kasus positif, Pemprov pun menjalani tracing.

Vaksinasi di Papua Barat, Banyak Siswa OAP Menolak Divaksin


"Dari 6 sekolah yang ditemukan kasus positif, hanya 1 sekolah yang hasil tracing terdapat 2 murid yang positif dan 5 sekolah lainnya seluruh hasil tracing menunjukkan hasil negatif," katanya.

Terkait dengan adanya data dari Kemendikbud yang menjelaskan adanya 25 klaster PTM, Rani mengatakan perlu dilakukan investigasi lebih lanjut.

Ia pun berharap ada keterbukaan data dalam setiap kasus Covid-19 yang ada di sekolah.


"Karena ini menyangkut hal nyawa anak-anak. Tapi kita juga harus berprasangka baik kepada Disdik yang tidak mungkin ceroboh dalam hal ini karena terkait pastinya ada kredibilitas yang dijaga," katanya.


Covid Masuk Sekolah Berujung Daerah Setop Belajar Tatap Muka


Dikutip dari sekolah.data.kemendikbud.go.id, terlihat adanya infografis klaster pada PTM. Untuk wilayah DKI Jakarta, tercatat 25 klaster pada PTM dari total 900 responden sekolah.

Selain itu, juga tercatat sebanyak 227 pendidik dan tenaga kependidikan dilaporkan terinfeksi Covid-19 Sementara untuk peserta didik yang terinfeksi berjumlah 241 orang.

Saat dikonfirmasi, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengaku tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menelusuri data Kemendikbud itu.


UPDATE CORONA 22 SEPTEMBER

Rangkuman Covid: Nihil Zona Merah hingga Ribuan Klaster PTM


(yog/DAL)


(CNN)

Total dibaca: 267x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Meira Permata Sari
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Wow! Lagu Indonesia Raya Diperdengarkan di Piala Thomas Karena PBSI Antisipasi Sanksi WADA