Jago Lagu
  • Senin, 08 Mar 2021
  •  

Cari Tahu, Detikdetik Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati, Polisi Sempat Kehilangan Jejak

Cari Tahu, Detikdetik Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati, Polisi Sempat Kehilangan Jejak

Cari Tahu, Detikdetik Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati, Polisi Sempat Kehilangan Jejak (Tribun)

Seorang kurir sabu ditembak mati polisi saat hendak mengirim paket 10 kilogram sabu di Surabaya.

Polisi terpaksa menembak mati tersangka karena mencoba melawan menggunakan senjata api rakitan saat ditangkap di Jalan Kebonsari, Rabu (16/12/2020) malam.

Aksi kejar-kejaran itu terjadi usai polisi menjalani profiling terhadap pergerakan tersangka sejak Rabu (16/12/2020) sore.


Namun, di pertengahan jalan, polisi sempat kehilangan jejak sehingga tim yang dibagi dua kelompok itu sempat berpencar mencari ke rumah kontrakan tersangka.

"Namun berkat kejelian anggota, kami akhirnya menemukan mobil yang ditumpangi tersangka di sekitaran Jalan Ahmad Yani. Kami ikuti sampai mengarah ke Gayungan hingga Kebonsari. Disitu tim yang sudah dibagi menjalani upaya paksa pemberhentian akan tetapi tersangka justru melawan," kata Katimsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu Yudhy Saeful Mamma, Kamis (17/12/2020) dini hari.


Tersangka kurir sabu di Surabaya diturunkan dari mobil dalam keadaan tewas tertembus peluru usai ditindak tegas polisi. (Surya/Firman Rachmanudin)Di dalam mobil Innova metalik itu diketahui ada dua orang. Satu adalah tersangka FP asal Bangkalan, Madura, sedangkan satunya adalah sopir mobil yang ternyata disewa oleh tersangka.

"Dalam mobil ada dua orang. Namun satu yang merupakan tersangka owner barang itu mencoba turun langsung menembakkan pistol rakitan ke arah petugas sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur," lanjutnya.

Sementara sopir kendaraan itu saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya dengan status sebagai saksi.


Yudhy mengatakan dalam penyergapan itu pihaknya menemukan sekitar 10 kilogram sabu dalam sepuluh kemasan teh guanyiwang.

Paket itu disimpan dalam sebuah koper hitam dengan balutan pakaian di dalamnya.



Saat ini, jasad FP tengah berada di kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Tersangka sempat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi nyawanya tak tertolong di tengah perjalanan.

Yudhy menegaskan, Polrestabes Surabaya tidak akan memberi ruang kepada para bandar narkoba untuk leluasa menjalankan operasionalnya.


Polisi bahkan tak segan menjalani tindakan tegas terukur jika diperlukan untuk memberi efek jera kepada para pengedar sabu tersebut.

"Tentu kami akan terus menjalani upaya maksimal melawan peredaran narkotika. Jika perlu akan kami lakukan tindakan tegas terukur, agar para bandar sadar bahwa Polri tidak main-main dengan kejahatan peredaran narkotika ini," tegasnya.

Dari tangan tersangka polisi menyita sebuah senjata api rakitan jenis revolver dan sebuah selongsong peluru yang ditembakkan serta sepuluh kilogram sabu dalam sebuah koper yang dibawa oleh tersangka.


Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kronologi Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati, Polisi Sempat Kehilangan Jejak Saat Penangkapan

(TRI)

Total dibaca: 84x | Berikan Komentar!


Bram Dika Admaja
Penulis : Bram Dika Admaja
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (2)
Eko Putra
17 Dec 2020, 07:10 WIB

artikel Cari Tahu, Detikdetik Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati, Polisi Sempat Kehilangan Jejak sangat bermanfaat :)

Bayu Setiawan
17 Dec 2020, 07:10 WIB

infonya selalu update yah

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Wow! Platform Alternatif Bagi Musisi Untuk Mempromosikan Karyanya di Kala Pandemi