Cari Tahu, Calon Penumpang Pesawat di Luar JawaBali Bisa Pakai Antigen 1x24 Jam

Cari Tahu, Calon Penumpang Pesawat di Luar JawaBali Bisa Pakai Antigen 1x24 Jam

Cari Tahu, Calon Penumpang Pesawat di Luar JawaBali Bisa Pakai Antigen 1x24 Jam (Cnn)

YukCopas.my.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut calon penumpang pesawat di luar daerah Jawa-Bali dapat menggunakan hasil tes antigen.

Hal itu tertuang dalam Addendum Kedua Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diteken oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito pada Kamis (28/10).

"Perjalanan jarak jauh dengan moda transportasi udara antarkabupaten atau antarkota di luar wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama, dan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun maksimal 3 x 24 jam," demikian ketentuan perubahan tersebut.

Calon Penumpang Pesawat di Luar JawaBali Bisa Pakai Antigen 1x24 Jam


Aturan Masa Berlaku Tes PCR Naik Pesawat Direvisi Jadi 3x24 Jam

"Atau hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan," lanjut ketentuan Satgas tersebut.


Adapun keputusan itu ditetapkan dengan mempertimbangkan keterbatasan akses pemeriksaan RT-PCR di luar wilayah Jawa dan Bali. Sementara itu, untuk wilayah Jawa-Bali ketentuan masih sesuai awal, yakni syarat penerbangan hanya menggunakan hasil negatif RT-PCR.

Namun demikian, Satgas per 27 Oktober resmi memberikan relaksasi pada masa berlaku tes PCR untuk naik pesawat di seluruh Indonesia. Dari yang awalnya hanya 2 x 24 jam, terkini menjadi 3 x 24 jam. Aturan perjalanan baru itu tertuang dalam Addendum Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2021.

Ombudsman Sumut Kritik Beda Tes Covid Penumpang & Kru Pesawat


(khr/arh)



(CNN)

Total dibaca: 50x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Nina Vina Lovenya
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Info Terkini, Oknum PNS di Aceh Tengah Gugat Ibu Kandung Karena Harta Warisan