Jago Lagu

Update, APPI Sedih Taufik Ramsyah Meninggal karena Kecelakaan di Lapangan

Update, APPI Sedih Taufik Ramsyah Meninggal karena Kecelakaan di Lapangan

Update, APPI Sedih Taufik Ramsyah Meninggal karena Kecelakaan di Lapangan (Cnn)

YukCopas.my.id - CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Mohamad Hardika Aji, mengaku sedih usai kiper Tornado FC Taufik Ramsyah meninggal karena kecelakaan di lapangan.

Kiper Tornado FC Taufik meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros, Pekanbaru, Selasa (21/12) malam, setelah menerima perawatan medis selama beberapa hari akibat mengalami benturan di kepala pada pertandingan enam besar Liga 3 Zona Riau.

Cedera di kepala itu terjadi saat Taufik ingin memotong bola tanggung dari penguasaan pemain Wahana yang memasuki areanya. Insiden ini terjadi pertandingan memasuki menit ke-40 dan skor kedua tim imbang 1-1.

APPI Sedih Taufik Ramsyah Meninggal karena Kecelakaan di Lapangan


Pilihan Redaksi

Indonesia vs Singapura: Anti Parkir Bus


Prediksi Indonesia vs Singapura di Semifinal Piala AFF

Formula E Resmi Digelar di Ancol

"Analisis awal dugaan adanya kompresi batang otak, cuma sedang diteliti lebih lanjut. Secara detail nanti divisi medical APPI yang akan kasih statement," ucap Hardika Aji kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/12).


"Cuma dari semua ini APPI mengucapkan turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Kami sedih karena lagi-lagi ada pemain wafat akibat kecelakaan di lapangan," kata Aji menambahkan.


Selain Taufik Ramsyah, terdapat beberapa pemain Indonesia yang meninggal akibat kecelakaan di lapangan yaitu Choirul Huda, Akli Fairuz, Eri Irianto, dan Jumadi Abdi.


Hardika juga menegaskan APPI akan tetap merespons dan melindungi setiap pemain dari strata kompetisi apapun, tak terkecuali yang berkompetisi di Liga 3 juga Elite Pro Academy (EPA).

"Bukan hanya Liga 3, kemarin ada pemain EPA juga kami protect," ucap Hardika Aji.

Sementara itu klub Tornado FC mengaku sangat kehilangan Taufik yang dinilai merupakan penjaga gawang masa depan sepak bola Riau.


"Penjaga Gawang masa depan sepakbola Riau. Yang sejak kecil sangat mencintai olahraga ini. Moment terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan menjalani profesi yang amat dicintainya ini. Kini Taufik sudah lebih dulu meninggalkan kita semua dengan semangat, pesan dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini," tulis Tornado FC di akun Instagram klub.


"Ya Allah, Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka. Selamat Jalan, Taufik Ramsyah."


(CNN)

Total dibaca: 120x | Berikan Komentar!


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Oops, Sambut MotoGP Mandalika 2022, Kakorlantas Siapkan Personel dan Fasilitas Pendukung