Jago Lagu
Jago Lagu

Info Terkini, Ronaldo Sebut Pihak France Football Bohong soal Ambisi Kejar Ballon d'Or Messi

Info Terkini, Ronaldo Sebut Pihak France Football Bohong soal Ambisi Kejar Ballon d'Or Messi

Info Terkini, Ronaldo Sebut Pihak France Football Bohong soal Ambisi Kejar Ballon d'Or Messi (Kompas)

YukCopas.my.id - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengecam pihak France Football seusai dirinya disebut memiliki ambisi utama untuk mengejar trofi Ballon d'Or Lionel Messi.

Majalah olahraga Perancis, France Football, merupakan pencetus sekaligus penyelenggara ajang penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or. 

Sejak 1956, France Football secara rutin memberikan trofi bola emas kepada pesepak bola terbaik setiap tahunnya.

Ronaldo Sebut Pihak France Football Bohong soal Ambisi Kejar Ballon d'Or Messi


4+

KOMPAS.com: Berita Terpercaya


Baca Berita Terbaru Tanpa Terganggu Banyak Iklan

Dapatkan Aplikasi

Ajang penghargaan Ballon d'Or hanya sekali ditiadakan pada 2020 karena pandemi Covid-19.


Adapun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua sosok yang mendominasi panggung Ballon d'Or selama lebih dari satu dekade terakhir.


Kedua "dewa" sepak bola itu silih berganti menerima trofi bola emas sejak 2008.


Tercatat, dominasi Ronaldo dan Messi hanya sekali terhenti ketika Luka Modric memenangi Ballon d'Or pada 2018.

Setahun kemudian, Messi kembali menyabet trofi Ballon d'Or dan membuatnya menjadi pemain tersukses yang meraih gelar itu.

Saat itu, La Pulga meraih trofi Ballon d'Or keenam sehingga mengungguli Ronaldo yang memiliki lima gelar sebagai pemain tersukses kedua.


Mereka kembali bersaing di ajang Ballon d'Or 2021 setelah masuk dalam nomine pemain terbaik.

Menjelang ajang penghargaan Ballon d'Or 2021, pihak redaksi France Football, Pascal Ferre, membuat pernyataan soal persaingan Ronaldo dan Messi pekan lalu.

Secara khusus, Pascal Ferre berbicara soal satu ambisi yang dimiliki Ronaldo sebelum pensiun.


Dikatakan Pascal Ferre, CR7 menyampaikan kepadanya bahwa megabintang berusia 36 tahun itu berambisi mengalahkan raihan trofi Ballon d'Or Messi.

Namun, pernyataan itu dibantah oleh Ronaldo dan mengatakan Pascal Ferre berbohong.

"Hasil hari ini menjelaskan pernyataan Pascal Ferre pekan lalu, ketika dia mengatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karier saya dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Lionel Messi," tulis Ronaldo via Instagram sebelum malam penghargaan Ballon d'Or, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

"Pascal Ferre berbohong. Dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan tempat dia bekerja," lanjut Ronaldo.

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi sesuai itu berbohong dengan cara ini, sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or," demikian Ronaldo.



Cristiano Ronaldo juga menyebut Pascal Ferre berbohong karena mengatakannya tak akan hadir di Theatre du Chatelet, Paris, yang merupakan venue malam penghargaan Ballon d'Or 2021.

Selain itu, pemain asal Portugal tersebut turut mengungkapkan ambisi dirinya yang sebenarnya.

"Dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki ungkapan untuk dilakukan," lanjutnya.

"Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dalam sportivitas dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal, dan saya menjalaninya karena saya tidak pernah melawan siapa pun," tambah Ronaldo.

"Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili. Saya menang untuk diri saya sendiri dan untuk mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang melawan seseorang."

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangi gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan untuk tim nasional di negara saya."

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepak bola profesional."

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dengan huruf emas dalam sejarah sepak bola dunia."

"Saya akan mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya ada pada pertandingan Manchester United berikutnya, dan pada semua hal bersama rekan satu tim, penggemar kami, bahwa kami masih dapat meraih prestasi musim ini."

"Sisanya? Sisanya hanya sisanya," demikian pernyataan Ronaldo.

Saat malam penghargaan Ballon d'Or 2021 digelar, Lionel Messi sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini.

Alhasil, Messi mempertegas diri sebagai pemain tersukses yang meraih trofi Ballon d'Or dengan jumlah tujuh gelar.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo menempati posisi keenam dalam daftar pemain terbaik di ajang Ballon d'Or 2021.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

(KOM)

Total dibaca: 58x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Meira Permata Sari
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Lagi Viral, Pemerintah Guyur 1,2 Miliar Liter Minyak Goreng Dijual Rp 14.000/Liter  Antisipasi Melonjaknya Harga