Jago Lagu

Update Terbaru, Skema Paket Telkomsel Prabayar Setelah Simpati, Kartu As, dan Loop Dilebur

Update Terbaru, Skema Paket Telkomsel Prabayar Setelah Simpati, Kartu As, dan Loop Dilebur

Update Terbaru, Skema Paket Telkomsel Prabayar Setelah Simpati, Kartu As, dan Loop Dilebur (Kompas)

YukCopas.my.id - Telkomsel secara resmi mengumumkan peleburan tiga produk layanan prabayar andalannya, yakni Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Ketiga brand tersebut dilebur menjadi satu nama terpadu, yakni Telkomsel Prabayar. Sementara brand pasca-bayar kartu Halo berubah menjadi Telkomsel Halo.

Per 18 Juni 2021, Telkomsel memproduksi starterpack atau kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan desain kemasan dan jenama baru. Starterpack tersebut akan memiliki dua kategori paket, yakni Internet Max dan Unlimited Max.

Skema Paket Telkomsel Prabayar Setelah Simpati, Kartu As, dan Loop Dilebur


Internet Max menyasar mereka yang membutuhkan lebih banyak kuota utama. Sementara UnlimitedMax ditawarkan bagi pelanggan yang gemar menjalani streaming tanpa khawatir kuota utama tersedot.

Lihat Foto


Telkomsel

Tangkapan layar kategori produk baru Telkomsel Prabayar, yakni InternetMax dan Unlimited Max.

Adapun beberapa pilihan paket yang tersedia nantinya adalah:


OMG


Kuota Ketengan


Combo Sakti

Talk Mania

Internet Vaganza


Jagoan Serbu

Paket-paket itu sebelumnya sudah ada di produk prabayar Simpati, Loop, dan Katu AS. Untuk diketahui, selama ini, ketiga produk tersebut kerap menyodorkan opsi paket-paket yang berbeda dengan harga yang bervariasi.

Tuty R Afriza, VP Prepaid Consumer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel menjelaskan, ke depannya spesifikasi dan harga paket Telkomsel Prabayar akan disesuaikan.


Untuk tarif dasar paket setelah peleburan, akan mengambil harga paket Simpati, karena di antara ketiga produk prabayar lama, basis pelanggan Simpati menjadi yang paling banyak.

"Simpati paling banyak pelanggan kita, jadi itu yang kita bawa," jelas Tuty dalam acara temu media yang digelar Telkomsel secara virtual, Senin (5/7/2021).

Lihat Foto

Telkomsel

Tangkapan layar paket Telkomsel Prabayar setelah peleburan Simpati, Kartu AS, dan Loop.


Tuty menambahkan, sebenarnya untuk saat ini, perbedaan antara Simpati, Kartu As, dan Loop hanya ada di tarif dasar voice dan SMS, sementara tarif dasar paket tetap sama.

Sementara untuk kartu Halo, layanan yang akan ditawarkan di antaranya adalah:


Halo Unlimited

HaloPay

HaloFit

Halo Kuota

Halo Device

Keluarga

Halo Partnership

Tidak berdampak pada pelanggan eksisting

Tuty menegaskan bahwa setelah peleburan, tidak ada perubahan layanan yang berdampak ke pelanggan Simpati, Loop, dan Kartu AS saat ini (eksisting).

"Enggak ada yang berubah di paket-paket kita yang lama, enggak ada sesuatu yang tadinya dapat lalu enggak dapat," imbuh Tuty.

Selain peleburan tiga brand, Tuty juga mengatakan tidak akan ada lagi zonasi paket sesuai daerah. Namun kebijakan ini baru akan berlaku di Pulau Jawa saja.

Selama ini, pelanggan akrab dengan "kuota lokal" dan "kuota utama". Hal tersebut tidak akan ditemui lagi setelah peleburan ini.

"Benar-benar kita tujuannya adalah bagaimana membuat produk lebih simple, mudah dimengerti, mudah juga untuk dipakai," kata Tuty.

Tak perlu ganti SIM

Vice President Sales Strategy Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan dengan perubahan logo dan peleburan ini, pelanggan kemungkinan masih akan menerimai dua jenis produk di outlet, yakni produk kemasan lama dan wajah baru.

Adhi menegaskan kedua kartu tersebut tetap sama-sama dapat digunakan.

"(Kartu perdana dengan kemasan lama) masih sangat dapat digunakan masih dapat dibeli, masih dapat diregstrasi," jelas Adhi.

Adhi menambahkan tidak akan ada penarikan kartu perdana dengan kemasan lama. Ia juga memastikan kartu lama tetap dapat menerima varian paket-paket baru yang ditawarkan ke depannya.

Pelanggan lama, baik produk prabayar juga pasca bayar, tidak perlu mengganti kartu SIM atau nomor setelah perubahan ini. Sebab, perubahan akan berjalan secara alami.

(KOM)

Total dibaca: 141x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Bayu Setiawan
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Cari Tahu, DKI Terima Sekitar 57 Ribu Pengajuan STRP, 14 Ribu Ditolak