Jago Lagu
Jago Lagu

Update, NFT Lukisan Ridwan Kamil Laku Rp45,9 Juta

Update, NFT Lukisan Ridwan Kamil Laku Rp45,9 Juta

Update, NFT Lukisan Ridwan Kamil Laku Rp45,9 Juta (Cnn)

YukCopas.my.id - Non-Fungible Token (NFT) lukisan 'Pandemic Self Portrait' Ridwan Kamil laku Rp45,9 juta via marketplace NFT, Open Sea. Lewat cuitannya, Ridwan menyebut hasil penjualan NFT akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu anak yatim piatu.

"Hasilnya akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal oleh pandemi Covid di Jawa Barat," kata Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Viral Ghozali Everyday, Kominfo Awasi Jual Karya Porno Pakai NFT

NFT Lukisan Ridwan Kamil Laku Rp45,9 Juta


CNNIndonesia.com telah meminta izin mengutip dan mencantumkan tautan unggahan Emil.

Sebelumnya ia menjalani eksperimen menjualkan lukisan jalanan Braga di bursa NFT. Seperti dilansir dari Antara, Emil mengklaim lukisan berhasil terjual Rp4,2 juta dengan aset kripto ethereum setara 0,09.


"Menjual lukisan pelukis jalanan di Braga, Bandung yang biasanya Rp500 ribu melonjak delapan kali lipat menjadi Rp4,2 juta atau 0,09 ETH di bursa NFT," katanya via akun Instagram.

Keberhasilan ini memicu Emil mematangkan rencana pembuatan akun di platform NFT agar karya-karya seniman dapat dijual secara kolektif dan memiliki nilai tambah.

"Pemprov Jawa Barat mulai tahun ini membuka akun khusus di platform digital untuk membantu menjual karya pelaku ekonomi kreatif Jawa Barat menjadi lebih berlipat nilai ekonominya," ujarnya.


Kronologi Ghozali Jadi Miliarder karena Selfie hingga Ditagih Pajak


"Dunia baru. Cara baru untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Ayo Hijrah dan Beradaptasi."


NFT belakangan makin ramai diperbincangkan menyusul kesuksesan Ghozali meraup rupiah berkat NFT. Sultan Gustaf al Ghozali alias Ghozali Everyday beberapa waktu lalu viral usai penjualan foto swafoto (selfie) dalam bentuk NFT. Ia pun meraup cuan hingga Rp1,5 miliar.

Seperti Emil, Ghozali menjual hasil swafotonya melalui marketplace Open Sea. Foto pun diunggah sejak awal Desember 2021.

Ia mengira fotonya tidak akan dibeli oleh siapapun meski foto dibanderol dengan harga hanya US$3. Namun ia keliru. Popularitas Ghozali Everyday makin menanjak dan berimbas pada harga foto. Harga termurah untuk foto Ghozali saja kini menembus Rp14 juta atau setara 0,3 ETH. (els/bac)


(CNN)

Total dibaca: 76x | Berikan Komentar!


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Parah! GoTo dan Bukalapak Telah Melantai di Bursa, Perusahaan Teknologi Lainnya Bakal Menyusul