Jago Lagu

Bagaimana Bisa? Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Bagaimana Bisa? Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Bagaimana Bisa? Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia (Kompas)

YukCopas.my.id - Selain duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, sesuai acara "Galaxy Unpacked" sebelum-sebelumnya, Samsung turut memperkenalkan sejumlah aksesori baru. Dua di antaranya adalah arloji pintar Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic.

Masing-masing model tersedia dalam dua varian ukuran. Galaxy Watch 4 tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Sementara Galaxy Watch 4 Classic memiliki ukuran lebih besar, yakni 42mm dan 46mm.

Galaxy Watch 4 memiliki digital bezel sesuai pendahulunya, di mana pengguna dapat mengusap layar dari pinggiran layar untuk navigasi. Sementara, Galaxy Watch 4 Classic menggunakan rotating bezel.

Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia


Samsung juga mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk menghadirkan sistem operasi Wear OS di Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic, menggantikan Tizen yang sebelumnya digunakan.

Kehadiran Wear OS diklaim mampu memingkatkan kinerja di beberapa sektor, sesuai daya tahan baterai yang lebih awet, kecepatan memuat aplikasi, dan animasi yang lebih halus.


Galaxy Watch 4 series ditenagai Exynos W920 yang disebut merupakan chip pertama  Samsung yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm. Dalam sekali isi daya, Galaxy Watch 4 series disebut dapat bertahan hingga 40 jam.

Lihat Foto

Samsung


Galaxy Watch 4 Classic.


Samsung turut membekali peningkatan hardware untuk Galaxy Watch series, salah satunya adalah dengan hadirnya BioActive Sensor, sebuah chip 3 in 1 yang dapat digunakan untuk memantau detak jantung optis, EKG, dan memonitor tekanan darah.


Untuk antarmuka, terdapat One UI Watch 3 yang melapisi WearOS. Kerjasama Samsung dan Google jyga memungkinkan adanya fitur Google Maps, Google Pay, dan YouTube Music di dalah Galaxy Wathc 4 series.

Dalam acara Galaxy Unpacked,  Samsung mendemonstrasikan kemampuan Galaxy Watch 4 series untuk mengangkat panggilan hanya dengan mengarahkan gerakan tangan ke kepala, atau menolak panggian dengan menggerakan sedikit pergelangan tangan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (12/8/2021), di Indonesia, Galaxy Watch 4 akan dijual mulai dari harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm.


Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna hitam, silver, dan hijau.

Sementara, Galaxy Watch4 Classic dijual mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth.Versi 46mm Bluetooth dibanderol Rp. 4.999.000, sementara model LTE dihargai Rp. 5.999.0.


Versi Bluetooth Galaxy Watch4 Classic tersedia dalam varian warna hitam dan silver, sementara versi LTE dalam warna Black. Pre-order untuk semua model dapat dilakukan situs resmi samsung.com/id.


(KOM)

Total dibaca: 223x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Hmmm, Sejarah SilverQueen, Produk Cokelat Asal Indonesia yang Mendunia