Jago Lagu
  • Selasa, 20 Apr 2021
  •  

Wow! BIN Anggap Perlu Blocking Area Cegah Masuk Varian Baru Covid

Wow! BIN Anggap Perlu Blocking Area Cegah Masuk Varian Baru Covid

Wow! BIN Anggap Perlu Blocking Area Cegah Masuk Varian Baru Covid (Cnn)

YukCopas.my.id - Deputi 7 Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto, menganggap perlu penutupan wilayah untuk menghentikan masuk varian baru Covid-19 yang sudah terdeteksi di sejumlah negara.

"Ini perlu blocking area dan upaya-upaya pencegahan lebih maksimal dan mutasi virus lain, yang patut diwaspadai adalah strain baru virus corona," kata Wawan saat menyampaikan paparan dalam diskusi daring 1 Tahun Covid-19, Apa Kabar Vaksin Anak Bangsa, Jumat (26/2).

Wawan mengatakan bahwa langkah antisipasi ini diperlukan, apalagi varian baruCovid-19 yang berasal dari Inggris kini sudah memasuki negara tetangga.

"Mutasi virus corona baru asal Inggris, B117, sudah memasuki beberapa (negara) tetangga kita, sesuai Malaysia, jadi setiap pihak perlu mengantisipasi ini barangnya (masuk) ke Indonesia," katanya.

Mengutip pernyataan pemerintah Inggris, Wawan menyebut virus baru corona ini diduga lebih menular ketimbang pendahulunya. Saat ini, penyebarannya bahkan diduga telah menjangkau hampir 19 negara.


Tak hanya itu, Wawan juga mengingatkan soal varian virus yang berasal dari Amerika Serikat. Virus yang pertama kali ditemukan di California itu diduga menyebar dengan cepat dan memiliki tingkat kematian tinggi bagi para pasien terinfeksi.


"Varian baru tersebut sering disebut sebagai 20C atau L452R. Varian ini juga dapat menghindari antibodi yang dihasilkan oleh vaksin Covid-19 atau infeksi sebelumnya dan dikaitkan dengan penyakit parah dan kematian," katanya. (tst/has)


(CNN)

Total dibaca: 94x | Berikan Komentar!


Riko Satria
Penulis : Riko Satria
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Nurul Cahyaning
27 Feb 2021, 07:10 WIB

infonya selalu update yah

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Update, Cara PreOrder Iphone 12 Series di Digimap dan iBox, Beserta Spesifikasi dan Harganya