Jago Lagu
Jago Lagu
  • Minggu, 16 May 2021
  •  

Oops, Jelang "Jateng di Rumah Saja", Penerangan Jalan di Tegal Dipadamkan, Polisi Tingkatkan Patroli

Oops, Jelang "Jateng di Rumah Saja", Penerangan Jalan di Tegal Dipadamkan, Polisi Tingkatkan Patroli

Oops, Jelang "Jateng di Rumah Saja", Penerangan Jalan di Tegal Dipadamkan, Polisi Tingkatkan Patroli (Kompas)

YukCopas.my.id - Jajaran Polres Tegal Kota mulai meningkatkan patroli malam untuk menghentikan potensi tindakan kejahatan malam hari setelah seluruh lampu penerangan jalan umum (PJU) dipadamkan menjelang "Jateng di Rumah Saja", Kamis (4/2/2021) Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kabag Ops Kompol Harsono mengatakan, peningkatan patroli tak hanya dilakukan personil dari Polres akan tetapi hingga ke tingkat Polsek. "Imbas penutupan jalan dan pemadaman lampu, mulai malam ini polisi meningkatkan giat patroli rutin. Kita tingkatkan baik dari polres juga polsek," kata Harsono ditemui Kompas.com, di Mapolres Tegal Kota, Kamis (4/2/2021).

Selain itu, kata Harsono, menjelang penerapan "Jateng di Rumah Saja", patroli tiga pilar penegak disipilin juga akan terus dilaksanakan. "Untuk penindakan disiplin, sekarang ini kita tentunya tiga pilar lebih kencang lagi. Kalau sebelumnya sanksi sosial, nanti kita tingkatkan sampai denda atau penutupan usaha yang bandel buka," kata Harsono. Harsono mengungkapkan, hasil rapat bersama jajaran Pemerintah Kota Tegal, diputuskan pasar hingga toko modern dan pedagang kaki lima (PKL) juga akan tutup selama dua hari Sabtu-Minggu (6-7/2/2021). Di waktu itu, masyarakat juga diharapkan disiplin tak sampai keluar rumah jika tak ada kepentingan mendesak.

"Termasuk pasar tiban juga tidak boleh buka. Kalau membandel dapat disanksi," jelasnya.

Terpisah Plt. Dinas Perhubungan Kota Tegal Sugiyanto mengatakan, sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Tegal mulai ditutup dengan menggunakan water barier dan beton. Tak hanya itu, PJU juga turut dipadamkan sejak Kamis (3/2/2021) malam.

"Selain jalan, lampu penerangan di seluruh wilayah dimatikan. Sehingga, dapat mengurangi potensi kerumunan," kata Sugiyanto kepada wartawan. Sementara ruas jalan yang akan ditutup hingga "Jateng di Rumah Saja" berakhir di antaranya Jalan Timor Timur, Flores, Halmahera, Sangir, Serayu, Citarum, Panggung Timur, Pemuda, Letjend Suprapto dan DI Panjaitan hingga jalan menuju pusat kota. "Rencananya akan membuka posko pemantauan. Di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Sultan Agung dan Kapt Sudibyo atau Simpang Tirus," imbuhnya.


Aktifkan Notifikasimu


Jadilah yang pertama menerima update berita penting, topik menarik, dan informasi lainnya

Aktifkan


Belum berhasil mengaktifkan notifikasi Kompas.com? Klik di sini


(KOM)

Total dibaca: 140x | Berikan Komentar!


Ayuk Kamila
Penulis : Ayuk Kamila
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Meira Permata Sari
05 Feb 2021, 07:10 WIB

wah, saya baru tahu terimakasih

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Update, Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Tahan Atletico Madrid