Jago Lagu
  • Minggu, 28 Feb 2021
  •  

Tahukah Kamu? Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan hingga 24 Januari, Ini Komentar Asosiasi

Tahukah Kamu? Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan hingga 24 Januari, Ini Komentar Asosiasi

Tahukah Kamu? Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan hingga 24 Januari, Ini Komentar Asosiasi (Kompas)

Pedagang daging sapi mogok berjualan hingga 24 Januari 2021. Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (Ikappi) Abdullah Mansuri mengatakan, buntut dari harga daging sapi yang tinggi, sejak kemarin di Bekasi dan Tangerang sudah terlihat pedagang daging yang mulai mogok berdagang.

"Tadi pagi (kemarin) sudah merata di hampir pasar-pasar di DKI Jakarta, semua mogok karena bentuk protes kepada pemerintah karena memang harganya tidak kunjung turun," kata Abdullah saat dihubungi Kontan.co.id pada Rabu (20/1/2021).

Ikappi, kata Abdullah, tak dapat menghentikan aksi mogok yang dilakukan para pedagang daging sapi tersebut. Aksi mogok menjadi satu bentuk protes kepada pemerintah dan mengingatkan agar ada pengawalan dalam rantai distribusi daging sapi yang panjang.


"Ini bagian protes pedagang untuk mengingatkan kepada pemerintah agar membantu mereka mengawal rantai distribusi yang panjang dan melelahkan, dan harganya gila-gilaan. Logikannya gini, kalau kami jual rugi sehari mungkin enggak ada masalah, tapi kalau tiga hari kan berat," ujarnya.

Abdullah menambahkan, harga daging sapi saat ini sudah masuki level yang cukup mengkhawatirkan jika terus menerus dibiarkan. Saat ini, di pasaran harga daging sapi hingga Rp 120.000 hingga Rp 130.000 per kilogram.


Dari data di website Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (IHPSN) pada Rabu (20/1), harga daging sapi kualitas 2 di seluruh Indonesia berada di kisaran Rp 112.950 per kilogram.

Kemudian di DKI Jakarta per Rabu (20/1) daging sapi kualitas 1 dikisaran Rp 135.850 per kilogram, dan daging sapi kualitas 2 seharga Rp 122.500 per kilogram.

 


Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pedagang daging sapi mogok jualan hingga 24 Januari, ini penjelasan asosiasi


Aktifkan Notifikasimu


Jadilah yang pertama menerima update berita penting, topik menarik, dan informasi lainnya

Aktifkan

Belum berhasil mengaktifkan notifikasi Kompas.com? Klik di sini


(KOM)

Total dibaca: 50x | Berikan Komentar!


Nurul Cahyaning
Penulis : Nurul Cahyaning
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari iniTeknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Paling Baru, [POPULER NUSANTARA] Hamil 7 Bulan, Dokter Novita Meninggal Terpapar Corona | Viral Video Wanita Mandi di Alunalun Probolinggo