Jago Lagu

Sedang Viral, Bangun Infrastruktur LNG di Kilang Cilacap, Pertamina Siapkan Rp 2,1 Triliun

Sedang Viral, Bangun Infrastruktur LNG di Kilang Cilacap, Pertamina Siapkan Rp 2,1 Triliun

Sedang Viral, Bangun Infrastruktur LNG di Kilang Cilacap, Pertamina Siapkan Rp 2,1 Triliun (Kompas)

PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Gas, Subholding Kilang, Subholding Shipping, dan PT Badak LNG bekerjasama untuk menyediakan infrastruktur gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) terintegrasi, untuk mendukung pengembangan bisnis kilang Pertamina di Cilacap. Proyek ini akan menyuplai gas dengan peningkatan volume secara bertahap hingga 111 MMSCFD selama 20 tahun ke Kilang Cilacap. Pembangunan infrastruktur ini akan dilaksanakan dengan skema Small Scale Land Based Regasification Terminal dan diperkirakan membutuhkan biaya investasi sebesar 151,7 juta dollar AS atau setara sekitar Rp 2,1 triliun (asumsi kurs Rp 14.300 per dollar AS.

Fasilitas tersebut bernilai strategis dengan memasok 34 persen kebutuhan BBM nasional atau 60 persen kebutuhan BBM di Pulau Jawa. Hal tersebut membuat Kilang Cilacap menjadi kilang dengan kapasitas terbesar di Indonesia. Sementara itu, Direktur Utama PGN Haryo Yunianto menyebutkan, sinergi ini menjadi bentuk dukungan PGN terhadap Pertamina Grup dalam mengelola portfolio LNG yang dapat dioptimalkan dalam rangka substitusi bahan bakar berjenis Residual Fuel Oil (FRO) menjadi bahan bakar berbasis gas. "Proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menumbuhkan perekonomian nasional dan dapat mengurangi impor serta menekan defisit neraca migas," ucapnya.

(KOM)

Total dibaca: 216x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Nurul Cahyaning
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari iniTeknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Duh! [POPULER MONEY] 10 Negara dengan Utang Luar Negeri Terbesar | CPNS 2021 Diumumkan 29 Juni