Jago Lagu
  • Kamis, 22 Apr 2021
  •  

Parah! Shopee Tak Bisa Pilih Kurir? Ini Penjelasan Managemen

Parah! Shopee Tak Bisa Pilih Kurir? Ini Penjelasan Managemen

Parah! Shopee Tak Bisa Pilih Kurir? Ini Penjelasan Managemen (Kompas)

Belakangan ini media sosial sempat ramai terkait para pengguna Shopee yang tak dapat memilih jasa pengiriman alias kurir. Jika sebelumnya pengguna dapat memilih jenis kurir sesuai dengan keinginannya, kini hanya muncul satu jenis layanan saja. Menanggapi hal itu Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, seluruh pengguna, baik pembeli juga penjual, masih dapat memilih jasa pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing.

Tetapi dengan adanya perubahan tampilan jasa kirim di Shopee, membuat para pengguna kurang terbiasa jika dibandingkan dengan tampilan sebelumnya. "Untuk pemilihan kurir di Shopee, penjual dapat secara langsung memilih preferensi jasa kirim yang diinginkan melalui situs Seller Centre masing-masing. Kami dapat memastikan bahwa proses pemilihan kurir ini tidak berubah dari sebelumnya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, akhir pekan lalu.

Menurut dia, perubahan tampilan jasa kirim ini dilakukan untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik, yakni dengan menampilkan pilihan jasa kirim secara otomatis setelah pengguna membeli produk, dan pembeli dapat memilih layanan pengiriman yang diinginkan dengan mudah sesuai layanan Instant, Same Day, Next Day, Reguler, Hemat, dan Kargo. "Pada tampilan jasa kirim yang baru di aplikasi Shopee, para pembeli juga masih dapat memilih dan mengubah jasa kirim dengan mengklik Pesanan lalu klik Ubah Jasa Kirim," jelasnya. Selain itu Handika juga mengatakan, perubahan tampilan sistem jasa kirim ini tidak ada pengaruhnya dengan layanan Cash on Delivery (COD) yang merupakan salah satu metode pembayaran yang Shopee tawarkan kepada para pengguna.

"Jadi, layanan COD dapat diakses sesuai biasa," ucap dia.

(KOM)

Total dibaca: 71x | Berikan Komentar!


Meira Permata Sari
Penulis : Meira Permata Sari
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Parah! Seluruh Insan BPJamsostek Siap Sambut Manajemen Baru