Jago Lagu
  • Selasa, 20 Apr 2021
  •  

Oops, Pertamina Rampungkan Pembangunan Tangki BBM di 12 Lokasi

Oops, Pertamina Rampungkan Pembangunan Tangki BBM di 12 Lokasi

Oops, Pertamina Rampungkan Pembangunan Tangki BBM di 12 Lokasi (Kompas)

YukCopas.my.id - PT Pertamina (Persero) telah merampungkan pembangunan tangki di 12 lokasi terminal bahan bakar minyak (BBM) yang tersebar di berbagai daerah wilayah Indonesia Timur.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, dengan selesainya pembangunan tangki-tangki itu, total kapasitas penyimpanan bertambah 65.000 kiloliter (kl).

Nicke pun menjabarkan, pembangunan tangki BBM tersebut berlokasi di Badas (Nusa Tenggara Barat), Pare-Pare (Sulawesi Selatan), Ternate (Maluku Utara), Masohi (Maluku), Bula (Maluku), Dobo (Maluku), Labuha (Maluku), Saumlaki (Maluku), Namlea (Maluku), Wayame (Maluku), Merauke (Papua), dan Nabire (Papua).

“Saat ini, masih ada 2 proyek yang dalam proses penyelesaian berada di Waingapu dan Maumere (Nusa Tenggara Timur),” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (17/2/2021).

Selain pembangunan tangki BBM, Pertamina juga berencana membangun 4 infrastruktur elpiji, yang meliputi Terminal elpiji dan Jetti di Tenau Kupang NTT, Bima NTB, Wayame Maluku, dan di Jayapura Papua.


“Untuk infrastruktur di Indonesia Timur baik elpiji juga BBM yang dapat menambah pasokan dan juga kehandalan infrastruktur energi nasional. Ini semuanya akan dapat kita selesaikan di tahun ini. Kita akan percepat untuk BBM karena ini sangat penting juga untuk Indonesia Timur,” tuturnya.


Sementara itu, Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan, fokus pembangunan infrastruktur BBM dan elpiji di wilayah Indonesia Timur telah mulai dilaksanakan sejak 2019.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur BBM dan elpiji dalam rangka penyediaan energi nasional ini tertuang dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Pertamina tahun 2021.


“Pertamina akan memastikan pembangunan infrastruktur yang masih on progress dapat diselesaikan sesuai jadwal waktu yang ditetapkan,” ucapnya.


(KOM)

Total dibaca: 95x | Berikan Komentar!


Bambang Pamungkas
Penulis : Bambang Pamungkas
Tech Enthusiast

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Ternyata [POPULER MONEY] Perkara Salah Transfer Rp 51 Juta | Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13