Jago Lagu
Jago Lagu

Bagaimana Bisa? PUPR Bakal Percantik Tol Bali Mandara Demi KTT G20

Bagaimana Bisa? PUPR Bakal Percantik Tol Bali Mandara Demi KTT G20

Bagaimana Bisa? PUPR Bakal Percantik Tol Bali Mandara Demi KTT G20 (Cnn)

YukCopas.my.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Tol Bali Mandara akan dipercantik dengan penanaman bunga dan pengecatan ulang. Hal itu akan dilakukan mulai Januari 2022 mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur pendukung untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kamis (2/12).

Upaya ini dilakukan karena nantinya jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua itu akan dilintasi oleh para pemimpin G20 saat Bali menjadi tuan rumah KTT G20.

PUPR Bakal Percantik Tol Bali Mandara Demi KTT G20


Sri Mulyani Ingin Nilai Tambah Ekonomi Sawit dari Hilirisasi Digenjot

"Kami akan mulai proses mempercantik jalan tol di Januari. Kami akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya kita akan tanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain," ujar Basuki kepada Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden.


Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga meninjau lokasi lainnya yakni Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat ini merupakan salah satu kandidat lokasi diselenggarakannya KTT G20.

Selain mempercantik jalan tol, pemerintah akan menjalani penataan lain mulai dari koridor jalan, pedestrian, dan lanskap Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua.

Tak hanya itu penataan juga dilakukan terhadap venue KTT G20 meliputi Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang, taper dan median tol, exit tol Nusa Dua, dan akses jalan serta jembatan menuju lokasi KTT.


(mrh/sfr)



(CNN)

Total dibaca: 58x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Bambang Pamungkas
Tech Enthusiast

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Info Terkini, Jakarta Dapat Jatah 200 Ribu Dosis Vaksin Moderna untuk Warga