Jago Lagu
Jago Lagu

Tidak Disangka, Juventus Lawan Zenit di Liga Champions, Allegri Singgung Taktik 7 Bek!

Tidak Disangka, Juventus Lawan Zenit di Liga Champions, Allegri Singgung Taktik 7 Bek!

Tidak Disangka, Juventus Lawan Zenit di Liga Champions, Allegri Singgung Taktik 7 Bek! (Kompas)

YukCopas.my.id - Menjelang laga Grup H Liga Champions melawan Zenit, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyinggung soal keinginannya menerapkan taktik 7 bek!

Juventus bersiap menjamu Zenit pada matchday keempat Liga Champions 2021-2022 di Stadion Allianz, Rabu (3/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Pasukan besutan Massimiliano Allegri menuju laga Grup H Liga Champions itu dengan performa compang-camping. Juventus tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Liga Italia 2021-2022.

Juventus Lawan Zenit di Liga Champions, Allegri Singgung Taktik 7 Bek!


Juventus racikan Allegri kini terdampar ke posisi 9 klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan bekal cuma 15 poin.

Performa minor Juventus masih ditambah dengan catatan jelek di lini belakang. Juventus yang di masa lalu identik dengan lini defensif solid, kini sudah jebol 15 kali dalam 11 pekan awal Liga Italia 2021-2022.


Catatan itu menjadi rapor defensif terburuk Juventus sejak musim 1961-1962!

Berangkat dari kondisi lini belakang rapuh Juventus, media Italia berspekulasi bahwa Allegri akan menjalani perubahan taktik saat melawan Zenit di Liga Champions.

Allegri yang musim ini sering mengandalkan skema 4-4-2 disebut bakal beralih ke sistem tiga bek.


Saat ditanya soal itu dalam konferensi pers jelang duel Liga Champions melawan Zenit, jawaban Allegri mengejutkan.


“Jika saya memperoleh kepastian bahwa dengan memainkan tiga bek akan menghentikan kami kebobolan, saya malah akan memainkan tujuh bek,” kata Allegri setengah berkelakar, sesuai dilansir dari Tuttomercatoweb.


“Perihal ini tak ada hubungannya dengan formasi, tapi lebih kepada meningkatkan fase defensif tim dalam setiap laga,” tutur Allegri.

Allegri mencoba menggarisbawahi bahwa problem defensif Juventus bukan disebabkan oleh sistem bermain.

Dengan kata lain, tampil dengan 7 bek pun tidak akan ada gunanya jika Leonardo Bonucci dkk tak menampilkan mentalitas yang tepat.


Sang pelatih asal kawasan Toscana itu lantas menyorot partai matchday ketiga Liga Champions di kandang Zenit yang dimenangi Juventus dengan skor tipis 1-0.

“Bahkan, di St. Petersburg, fase defensif kami tak berjalan begitu baik. Kami membiarkan mereka punya kans menarik dalam sebuah laga yang semuanya sesuai terlihat mudah.”


“Kami perlu meningkatkan kewaspadaan menghadapi tipikal tim sesuai ini. Angka tak berbohong, kami tak dapat mengelak,” ujar Allegri.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


(KOM)

Total dibaca: 94x | Berikan Komentar!


Oleh: Susi Azizah
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Daftar Top Skor Sepak Bola PON 2020 Jelang Papua vs Aceh