Jago Lagu

Ternyata Timnas Indonesia U23 Menghadapi Situasi Tidak Ideal

Ternyata Timnas Indonesia U23 Menghadapi Situasi Tidak Ideal

Ternyata Timnas Indonesia U23 Menghadapi Situasi Tidak Ideal (Cnn)

YukCopas.my.id - Timnas Indonesia U-23 menghadapi situasi tidak ideal jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia yang berlangsung di Tajikistan.

Indonesia hanya akan menghadapi Australia, sebagai dua tim tersisa di Grup G, pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Brunei Darussalam dan China memilih mundur dari babak kualifikasi dengan ungkapan pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Keputusan Brunei dan China untuk mundur membuat hanya pemuncak Grup G yang akan lolos ke putaran final tanpa ada status runner-up terbaik dari grup ini. Padahal ada empat tim yang dapat lolos ke Uzbekistan 2022 lewat status runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U23 Menghadapi Situasi Tidak Ideal


Pilihan Redaksi

Thomas Cup: Giliran Indonesia Buat Malaysia Frustrasi


Jadwal Siaran Langsung Thomas Cup: Indonesia vs Malaysia

Klasemen Akhir Medali PON Papua 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menilai situasi ini tidak ideal bagi tim Garuda Muda. Pasalnya cara Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 menjadi berkurang.


"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan China. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022," kata Shin di laman PSSI.


Selain itu suhu rendah di Tajikistan membuat Timnas U-23 sedikit kesulitan dengan persiapan. Melansir Climates Travel, rata-rata suhu udara di Tajikistan pada Oktober adalah 14,5 derajat celsius dan dapat hingga 8 derajat.


PSSI menyebutkan saat ini suhu di Dushanbe, Tajikistan, antara 13 hingga 16 derajat celsius pada siang hari. Sementara pagi suhunya sekitar 4 hingga 7 derajat celsius.

Kondisi itu membuat Shin meminta pemain Timnas Indonesia U-23 cepat beradaptasi. Sebagai pemain dari negara tropis, suhu yang dingin kerap menjadi rintangan bagi pemain untuk tampil optimal.

"Saat ini suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus dapat melawan cuaca dingin," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.


"Hari ini [Kamis, 14/10] latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai hari Jumat [15/10] kami sudah menjalani latihan sesuai biasa," kata Shin Tae mengakhiri.

(CNN)

Total dibaca: 58x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Bram Dika Admaja
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Terbaru, Dua Kali Tinju dan Tampar Pipi Istri, Iwan Ditangkap, Mendekam di Tahanan Polres Wajo