Jago Lagu

Update, Ada Isu Tesla Bakal Merger dengan Apple, Ini Resposn Elon Musk

Update, Ada Isu Tesla Bakal Merger dengan Apple, Ini Resposn Elon Musk

Update, Ada Isu Tesla Bakal Merger dengan Apple, Ini Resposn Elon Musk (Kompas)

YukCopas.my.id - CEO Tesla Elon Musk membantah adanya pertemuan dengan pendiri Apple, Tim Cook, untuk membahas penggabungan (merger) dua perusahaan raksasa itu. Mengutip Bloomberg, Senin (2/8/2021), Musk mengatakan bahwa dia tidak pernah bertemu dengan Cook untuk membahas merger. "Cook dan saya tidak pernah berbicara atau menulis (soal merger) satu sama lain," cuit Musk dalam akun Twitternya.

Menurut cerita yang terungkap dalam ulasan Wall Street Journal, Cook kemudian menutup teleponnya ketika tawaran itu datang setelah mengucap sumpah serapah ke Elon Musk.

"Ada titik di mana saya pernah memintanya bertemu untuk membicarakan Apple membeli Tesla. Tapi tidak ada persyaratan akuisisi yang diusulkan, Cook sama sekali menolak pertemuan itu. Tesla bernilai sekitar 6 persen dari nilai hari ini," tutur Musk.

Ada Isu Tesla Bakal Merger dengan Apple, Ini Resposn Elon Musk


Apple juga membantah anekdot dalam buku tersebut, merujuk komentar Cook di Podcast New York Times yang tayang baru-baru ini.

"Anda tahu, saya belum pernah berbicara (soal merger) dengan Elon Musk, meskipun saya sangat mengagumi dan menghormati perusahaan yang dia bangun," kata Cook.


Terlepas dari itu, Musk juga mencuit soal mahalnya biaya Apple Store untuk perancang aplikasi.

Asal tahu saja, baru-baru ini pembuat game terkenal "Fortnite", Epic Games, menggugat Apple terkait biaya toko di Apple Store ini. Epic menuduh Apple menggunakan dominasi pasarnya untuk mengambil biaya dari aplikasi di AppStore.

Epic menyoroti praktik Apple yang memaksa aplikasi untuk membagikan 15 persen-30 persen dari pendapatan aplikasi. Untuk menghindari komisi itu, Epic melanggar aturan Apple ketika memperkenalkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri di "Fortnite"


"Biaya toko aplikasi di Apple Store adalah pajak global de facto di Internet. Epic benar," cuit Musk.



(KOM)

Total dibaca: 73x | Berikan Komentar!


Oleh: Redo Prakoso
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Xiaomi Tak Sengaja Bocorkan Desain dan Spesifikasi Lengkap Redmi 10