Jago Lagu
Jago Lagu

Parah! Luhut Optimistis Herd Immunity Bisa Tercapai Akhir 2021

Parah! Luhut Optimistis Herd Immunity Bisa Tercapai Akhir 2021

Parah! Luhut Optimistis Herd Immunity Bisa Tercapai Akhir 2021 (Kompas)

YukCopas.my.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan optimistis, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai pada akhir tahun 2021. Optimisme itu sejalan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terus di genjot pemerintah.

"Kalau saya pikir sih mestinya dapat," ujarnya dalam acara B-Talk Kompas TV, Selasa (20/7/2021).

Luhut mengatakan, pada daerah-daerah utama sesuai Jakarta dan Bali pun tingkat vaksinasi sudah tinggi, sehingga diyakini herd immunity di kedua wilayah tersebut bahkan akan tercapai pada September 2021.

Luhut Optimistis Herd Immunity Bisa Tercapai Akhir 2021


"Seperti Jakarta dan Bali, mungkin September dapat, kan jumlah vaksin saja di Jakarta sudah mendekati 75 persen, bulan depan sudah dapat 80 persen, di Bali pun sudah 80 persen," ungkapnya.

Di sisi lain, pemerintah pun akan menjalani akselerasi vaksinasi. Salah satunya dengan mendorong pelaksanaan vaksin di wilayah-wilayah aglomerasi sesuai Jabodetabek, Bandung Raya, Solo Raya, Semarang Raya, hingga Surabaya Raya.


"Jadi akan dibikin simpul-simpul utama dan itu kita selesaikan, supaya nanti itu mengembangkan ke luar," jelas Koordinator PPKM Darurat tersebut.

Luhut menambahkan, selain upaya membentuk herd immunity, pemerintah pun mendorong penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat miskin. Ia bilang, pemerintah tengah berupaya untuk memastikan penyaluran bansos dapat tepat sasaran.

Menurutnya, saat ini Kementerian Sosial telah memperbaiki data penerima bansos, sehingga diyakini penyalurannya akan lebih baik. Di sisi lain, distribusinya akan melibatkan pula bantuan dari pihak TNI dan Polri.


"Bu Mensos itu lakukan harmonisasi data, itu datanya semakin menarik. Jadi sudah selesai data di Himbara, nah itu saya pikir penyalurannya dalam 1-2 hari ke depan sudah baik," pungkasnya.



(KOM)

Total dibaca: 120x | Berikan Komentar!


Oleh: Susi Azizah
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Oops, Menhub Ingin Kebiasaan Bersepeda dan Pakai Angkutan Umum Jadi Lebih Masif