Jago Lagu
Jago Lagu

Hmmm, Riset: Konsumen RI Rogoh Kocek Rp500 Ribu saat Belanja Online

Hmmm, Riset: Konsumen RI Rogoh Kocek Rp500 Ribu saat Belanja Online

Hmmm, Riset: Konsumen RI Rogoh Kocek Rp500 Ribu saat Belanja Online (Cnn)

YukCopas.my.id - Riset mengungkap konsumen Indonesia akan berburu barang pada festival belanja online dengan pengeluaran rata-rata Rp500 ribu pada tahun ini. Bahkan, riset menyebut 50 persen konsumen di Indonesia akan mengurangi anggaran belanja offline.

Riset tersebut dilakukan oleh InMobi, penyedia konten, monetisasi, dan teknologi pemasaran yang membantu korporasi meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka dalam laporan bertajuk 'Decoding the Connected Southeast Asian Festive Shopper in 2021.'

Laporan tersebut menelusuri kecenderungan belanja konsumen menjelang masa liburan di Indonesia, Singapura, dan Filipina, termasuk rencana belanja, ketertarikan kategori produk, anggaran belanja, dan proses belanja.

Riset: Konsumen RI Rogoh Kocek Rp500 Ribu saat Belanja Online


Garuda Respons Tudingan Dirut Pakai Fasilitas Buat Liburan Keluarga

InMobi menjalani survei terhadap 2.000 pengguna smartphone di sejumlah kota di Indonesia melalui intelligence platform pulse. Tujuannya, untuk mengetahui preferensi konsumen, pola belanja, jadwal belanja puncak, dan pola penggunaan perangkat.


Laporan InMobi juga mengungkap sebagai salah satu pasar online terbesar di Asia Tenggara, sebagian besar konsumen memilih saluran online di semua level untuk berbelanja. Sebanyak 37 persen responden menggunakan perangkat online untuk mempelajari penawaran yang ada, 71 persen menelusuri, dan 69 persen menjalani pembelian.

"Penjualan biasanya meningkat di Indonesia di masa festival belanja, khususnya dengan event tanggal kembali, sesuai 9.9, 10.10, 11.11 dan harbolnas 12.12. Pandemi hanya mengubah platform, bukan tren," imbuh dia.

Rugi, Damri Bandung Setop Operasi Sementara


Adapun, tiga tipe pembeli utama yang mendominasi pada festival belanja mendatang, yakni pemburu penawaran, pembeli yang belum merencanakan pembelian mereka dan menunggu penawaran terbaik, serta penjelajah kategori.


Adapula, pembeli yang telah memutuskan apa yang ingin dibelinya tetapi belum menentukan produk atau mereka, serta penyuka brand (merek).


Kemudian, preferensi belanja konsumen Indonesia, antara lain pakaian, perangkat rumah, dan smartphone.

(bir/sfr)


(CNN)

Total dibaca: 90x | Berikan Komentar!


Oleh: Redo Prakoso
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Terbaru, Toyota Yaris Terbakar di Pati, Pengemudinya ABG Berusia 16 Tahun dan Begini Nasibnya