Jago Lagu
Jago Lagu

Harus Tahu Jokowi ke Pengusaha Mebel: Jaga Keberlanjutan Hutan

Harus Tahu Jokowi ke Pengusaha Mebel: Jaga Keberlanjutan Hutan

Harus Tahu Jokowi ke Pengusaha Mebel: Jaga Keberlanjutan Hutan (Cnn)

YukCopas.my.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh pengusaha mebel di Indonesia agar mereka tetap menjaga keberlangsungan hutan dan menjalani produksi yang rendah karbon dalam menjalani bisnisnya. Tujuannya, agar keberlangsungan industri mereka tidak berdampak buruk terhadap lingkungan.

"Penyediaan bahan baku harus menjaga keberlanjutan hutan, proses produksi harus rendah karbon," ujar Jokowi saat membuka acara Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Showroom 2021, Senin (20/9).

Menurutnya, hal ini sangat perlu dilakukan pengusaha sebagai dukungan terhadap pemerintah yang berkomitmen mengurangi emisi karbon di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga ingin pembangunan dilakukan secara berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Jokowi ke Pengusaha Mebel: Jaga Keberlanjutan Hutan


Jokowi Ancam Potong Tukin PNS 25 Persen Jika Absen Kerja

Kepala negara mengatakan pesan ini penting agar para pengusaha tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas produk saja. Sementara untuk peningkatan kualitas, Jokowi mengatakan hal ini harus dikejar dengan peningkatan daya saing di pasar global.


"Daya saing industri permebelan bukan hanya kualitas produknya, tetapi juga nilai-nilai yang dipegang teguh mulai dari proses produksi," ucapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menitip pesan agar manfaat ekonomi dari industri mebel di Indonesia tidak hanya dirasakan oleh para pengusaha, tapi juga masyarakat secara luas.

Uang Kripto 'Kebakaran', Bitcoin hingga Dogecoin Meradang


"Manfaat ekonominya harus dirasakan oleh masyarakat lapis bawah. Itulah titipan saya kepada para pelaku industri permebelan," imbuhnya.


Di sisi lain, Jokowi mengaku senang dengan perhelatan IFEX Virtual Showroom 2021. Sebab, acara semacam ini menjadi jembatan bagi pelaku industri mebel dari hulu ke hilir, sesuai produsen, distributor, hingga calon pembeli, baik di tingkat nasional juga global, meski di tengah pandemi covid-19.


"Bukan hanya untuk bertemu, tetapi yang lebih penting adalah bertransaksi. Pasar dunia sudah tidak lagi tersekat-sekat, pameran berskala internasional sangat diperlukan," pungkasnya.

(uli/sfr)


(CNN)

Total dibaca: 63x | Berikan Komentar!


Oleh: Riko Satria
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Sedang Viral, 5 Big Match Usai Drawing Liga Champions