Jago Lagu
Jago Lagu

Wow! Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera Tersembunyi di Mi Mix 4, Seperti Apa Rupanya

Wow! Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera Tersembunyi di Mi Mix 4, Seperti Apa Rupanya

Wow! Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera Tersembunyi di Mi Mix 4, Seperti Apa Rupanya (Tribun)

YukCopas.my.id - Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ponsel Xiaomi kembali menyiapkan produk terkininya untuk seri flagship.

Diketahui, Xiaomi tengah kamera invisible alias tak kasat mata yang disematkan di bawah layar ponselnya. Semula teknologi itu bakal disematkan dalam seri Mi 10 Ultra, akan tetapi ternyata hal itu urung dilakukan begitu pula di Mi 11 Ultra.

Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera Tersembunyi di Mi Mix 4, Seperti Apa Rupanya


Setelah tak jadi digunakan di kedua seri ponsel Xiaomi, rencananya teknologi terkini itu akan dipakai di Mi Mix 4 yang tengah disiapkan oleh Xiaomi.

Menurut laman GSM Arena, Kamis (8/7/2021) ponsel tersebut bakal memakai kamera depan yang dapat disembunyikan di bawah layar. Kamera invisible itu tidak akan terlihat oleh mata penggunanya, akan tetapi baru akan terlihat saat pengguna menyalakan kamera depan.


Meski kamera ini sangat unik, akan tetapi teknologi ini punya keterbatasan karena resolusi maksimal layarnya disebut terbatas pada 1080+. Dalam pengembangannya, panel layar untuk teknologi ini kabarnya akan dipasok oleh perusahaan bernama Huaxing Optoelectronics.

Fitur lain yang bersifat tak kasat mata di Mi Mix 4 adalah layar kedua yang disematkan di bagian belakang bodi. Dalam gambar display yang beredar, layar belakang di Mi Mix 4 memiliki dimensi lebih besar ketimbang Mi 11 Ultra.

Beberapa bocoran lainnya menyebutkan jika layar utama Mi Mix 4 hanya menggunakan layar standar dengan lengkungan di dua sisinya. Hal ini dilakukan Xiaomi setelah mematenkan desain layar dengan lengkungan di empat sisi.


Berkat penyematan teknologi itu, ponsel Mi Mix 4 kabarnya akan dibanderol cukup mahal. Saking mahalnya, harganya melebihi Mi 11 Ultra yang di Indonesia dijual dengan harga Rp 17 juta.


Mi Mix 4 kemungkinan akan dirilis pada pertengahan Agustus mendatang dan sudah membekali sistem operasi bawaan yaitu MIUI 13.


(TRI)

Total dibaca: 128x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Nina Vina Lovenya
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Wow! Muhammadiyah Kritik Lomba: Bubarkan BPIP kalau Tak Bermanfaat