Jago Lagu
  • Kamis, 22 Apr 2021
  •  

Update, GrabExpress Punya Fitur Baru, Bisa Kirim ke 10 Tujuan dengan Satu Kurir dan Antinyasar

Update, GrabExpress Punya Fitur Baru, Bisa Kirim ke 10 Tujuan dengan Satu Kurir dan Antinyasar

Update, GrabExpress Punya Fitur Baru, Bisa Kirim ke 10 Tujuan dengan Satu Kurir dan Antinyasar (Tribun)

YukCopas.my.id - Grab Indonesia memperkenalkan fitur-fitur baru di layanan kiriman barang GrabExpress.

Tyas Apsari Widyastuti, Director of 2W & Logistics, Grab Indonesia di acara diskusi dengan media melalui aplikasi Zoom, Jumat (5/2/2021) siang mengatakan, tampilan baru GrabExpress ini dirancang untuk membantu memudahkan bisnis usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk kebutuhan pengiriman barang pesanan pelanggannya.

Di tampilan baru GrabExpress, pebisnis UMKM dapat mengirim barang ke 10 penerima hanya cukup dengan satu kurir.

Di tampilan baru GrabExpress, pengguna juga dapat langsung tahu harga dan dapat intip layanan kirim lainnya.

Selain itu kini juga ada formulir pengiriman, dengan tautan yang dapat diisi dengan alamat yang lebih akurat agar paket tidak nyasar.


Fitur baru lainnya di GrabExpress adalah fitur lacak status semua paket setiap saat.


"Setiap paket yang dikirim statusnya bs dicek satu satu, apakah sudah tiba di tangan konsumen/penerima atau masih dalam perjalanan," jelas Tyas Apsari.

GrabExpress terkini juga menghadirkan sistem pintar yang membantu UMKM mencari harga termurah.


"Lima fitur terkini Grabexpress ini untuk mendukung digitalisasi bisnis UMKM di Indonesia. Bermacam layanan, mudah dilacak, harga kompetitif dan mudah digunakan," ujarnya.

Sementara itu, jenis layanan kiriman yang ditawarkan terdiri dari GrabExpress Instant & Same Day dan GrabExpress Car, dan pengiriman ke luar kota yang akan dijalankan oleh Ninja Express.


Di tampilan barunya, GrabExpress juga mengajak UMKM bergabung ke Klub Juragan GrabExpress.

Fasilitas member klub ini antara lain ada promo ongkos kirim, sarana belajar (memperoleh tips bisnis dan akses webinar bulanan), bantuan customer service, weekly challenge berupa cashback Ovo point setiap pekan, dan dukungan bantuan pemasaran.

"Klub Juragan GrabExpress memiliki 8.000 social sellers," ungkap Tyas.



Salah satu pelanggan lama GrabExpress adalah Elsa Monica. Dia menggunakan layanan ini sejak 2017 dan jadi top seller GrabExpress di 2018.

Elsa adalah owner Classy Paper Flower. Produk yang dipasarkan adalah bucket untuk skripsi.

Dia merintis bisnis ini dengan menjual bucket ke teman-teman kampus, lalu dia coba tekuni lebih serius. Elsa memilih GrabExpress karena kiriman lebih cepat sampai.


"Melalui pembaruan tampilan GrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM,” ujar Tyas.

Tyas menjelaskan, hadirnya tampilan baru GrabExpress ini dilatarbelakangi adanya perubahan kebiasaan dan pola kehidupan baru masyarakat.

Grab menemukan perubahan titik pengantaran terbanyak yang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Disebutkan, area perumahan, fasilitas kesehatan dan bank telah menjadi top three titik pengantaran terbanyak di 2020.

Sementara, di 2019 titik pengantaran terbanyak berada di area perumahan dan perkantoran.

Grab juga menerimai temuan bahwa ada tiga barang yang paling sering dikirim oleh pengguna GrabExpress, sesuai makanan, pakaian dan dokumen.


Sejumlah inovasi tambahan di GrabExpress adalah:

GrabAssistant, layanan concierge on-demand milik Grab. Pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak sesuai membeli sayuran dari pasar basah atau toko yang tidak tersedia sebagai merchant Grab

Proof of Delivery sebagai tanda bukti penerimaan paket sehingga pengirim dan penerima dapat melihat detail nama yang jelas dan jaminan barang terkirim

Pengiriman Luar Kota, Layanan pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia.

Pengiriman mitra toko, Grab telah bekerja sama untuk menjadikan GrabExpress sebagai layanan pengiriman dalam pembelian barangnya dengan beberapa mitra toko, sesuai Toys Kingdom, MAP Group, Hero, Giant, PD Pasar Jaya, Family Mart dan Hypermart.

(TRI)

Total dibaca: 129x | Berikan Komentar!


Bayu Setiawan
Penulis : Bayu Setiawan
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (2)
Riko Satria
06 Feb 2021, 07:10 WIB

superrr sekali yaa?

Riko Satria
06 Feb 2021, 07:10 WIB

keren abis dah, hehe

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Info Terkini, Wacana GeNose, Naik Kereta Tetap Wajib Rapid Antigen