Jago Lagu

Ternyata WhatsApp Bisa Hapus Akun yang Lama Tidak Dipakai

Ternyata WhatsApp Bisa Hapus Akun yang Lama Tidak Dipakai

Ternyata WhatsApp Bisa Hapus Akun yang Lama Tidak Dipakai (Cnn)

YukCopas.my.id - Banyak pengguna tidak tahu bahwa WhatsApp dapat menghapus akun mereka karena suatu ungkapan. WhatsApp menyatakan kebijakan itu untuk menjaga keamanan, membatasi retensi data, dan melindungi privasi pengguna.

Terdapat dua penyebab sebuah akun dihapus oleh WhatsApp, yakni tidak aktif selama 120 hari dan 45 hari.

Dalam blog resmi, akun WhatsApp akan dihapus setelah tidak aktif selama 120 hari. Tidak aktif, kata WhatsApp berarti pengguna belum terhubung ke WhatsApp.

WhatsApp Bisa Hapus Akun yang Lama Tidak Dipakai


WhatsApp menyampaikan koneksi Internet dibutuhkan agar akun dapat menjadi aktif. Jika pengguna membuka WhatsApp di perangkat tetapi tidak memiliki koneksi Internet, akun tersebut akan menjadi tidak aktif.

Konten yang disimpan secara lokal pada perangkat pengguna sebelum akun dihapus akan tetap tersimpan sampai pengguna menghapus WhatsApp dari perangkat.


"Ketika pengguna mendaftarkan ulang WhatsApp di perangkat yang sama, konten yang disimpan secara lokal akan ditampilkan kembali," kata WhatsApp.

Melansir WABeta Info, pengguna perlu membuat akun lagi menggunakan nomor teleponnya ketika benar-benar tidak aktif selama 120 hari. Selain itu, semua informasi akan dihapus dari server WhatsApp.

Kemudian, WhatsApp dapat menghapus akun WhatsApp pengguna setelah 45 hari tidak aktif dalam situasi tertentu. Jika pengguna tidak menggunakan WhatsApp selama 45 hari dan masuk ke WhatsApp sebelum hari ke 120, tetapi menggunakan perangkat yang sama, WhatsApp tidak akan menghapus akun itu.


Namun, akun pengguna akan segera dihapus jika masuk ke WhatsApp dari perangkat lain setelah hari ke-45.


WhatsApp mengingatkan hal itu untuk menjaga privasi dan keamanan akun WhatsApp. Pasalnya, operator seluler digunakan untuk mendaur ulang nomor telepon, jadi ada kemungkinan pengguna lain menggunakan akun WhatsApp yang terhubung dengan nomor telepon baru pengguna.


Jika WhatsApp mendeteksi penginstalan pada perangkat yang berbeda setelah 45 hari tidak aktif, itu mungkin berarti bahwa pengguna yang berbeda sekarang memiliki nomor telepon itu.

Semua informasi yang ditautkan ke owner lama akan dihapus setelah 45 hari ketika perangkat lain masuk ke akun WhatsApp.

Ketika WhatsApp benar-benar menghapus akun, pengguna akan secara otomatis dihapus dari semua grup.


Dalam kedua kasus tersebut, ketika WhatsApp menghapus akun, pengguna dapat mendaftarkan akun baru menggunakan nomor telepon yang sama dan jika tidak menghapus instalan WhatsApp, pengguna akan menemukan semua kontennya di sana.


(jps/DAL)


(CNN)

Total dibaca: 270x | Berikan Komentar!


Oleh: Nurul Cahyaning
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari iniTeknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Ternyata Instagram Down, Tak Bisa Akses Situs dan Aplikasi