Jago Lagu
Jago Lagu

Ternyata 4 Aplikasi Karaoke Terpopuler untuk Android dan iPhone

Ternyata 4 Aplikasi Karaoke Terpopuler untuk Android dan iPhone

Ternyata 4 Aplikasi Karaoke Terpopuler untuk Android dan iPhone (Kompas)

YukCopas.my.id - Kebijakan beraktivitas dari rumah kembali diberlakukan di Indonesia, khususnya di pulau Jawa dan Bali. Mulai 3 Juli hingga 20 Juli, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat seiring meningkat penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Beraktivitas di rumah seringkali berpotensi untuk bikin seseorang cepat bosan. Apalagi, suasana rumah sendiri memang berbeda dengan lingkungan kantor, sekolah, atau ruang komunal.

Alhasil, tak aneh jika sejumlah orang mencari hiburan, sesuai mencari tontonan film terkini atau sekadar bernyanyi lagu favorit mereka di rumah.

4 Aplikasi Karaoke Terpopuler untuk Android dan iPhone


Nah, kali ini KompasTekno ingin membahas lima aplikasi smartphone Android dan iPhone yang dapat dipakai untuk ber-karaoke ria di rumah.

Beberapa aplikasi yang kami pilih terbilang cukup populer dan masing-masing sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Apa saja? Yuk, simak pemaparan KompasTekno berikut.


1. Smule

Nama Smule mungkin pernah terlintas di benak Anda ketika mencari aplikasi karaoke. Pasalnya, Smule sudah diunduh oleh 100 juta orang dan dapat dibilang merupakan salah satu aplikasi karaoke yang paling banyak digunakan.

Lewat Smule, Anda dapat bernyayi jutaan lagu favorit Anda, baik lokal juga internasional. Anda juga dapat bernyanyi bersama seorang teman (duet), bernyanyi bersama-sama (group), atau bernyanyi sendiri (solo).


Fitur di Smule mencakup mode perekaman suara dan video yang dibekali dengan beragam efek, panduan untuk berlatih suara, serta fitur untuk mengunggah lagu atau video yang direkam ke "Smule Songbook" agar dapat dinyanyikan pengguna lain.


Smule dapat diunduh di Google Play Store tautan berikut ini (Android), atau Apple App Store di tautan ini.


2. WeSing

WeSing merupakan aplikasi karaoke besutan raksasa teknologi China, Tencent. Aplikasi ini juga dapat dipakai untuk menyanyikan berbagai lagu sembari merekam performa Anda ketika sedang bernyanyi, baik solo juga duet.

Hasil rekaman tadi dapat diunggah dan dapat dilihat oleh pengguna WeSing lainnya. Layaknya sebuah media sosial, antara pengguna WeSing juga dapat saling mengikuti (follow) dan memberikan komentar atau like terhadap rekaman karaoke pengguna lain.


Uniknya, aplikasi yang telah diunduh lebih 50 juta kali ini memiliki fitur "Download", di mana pengguna dapat menyanyikan lagu kesukaan mereka secara offline tanpa membutuhkan koneksi internet.

Aplikasi WeSing versi Android dapat didapatkan di tautan berikut, sementara untuk versi iOS dapat diunduh di tautan berikut.

3. StarMaker


StarMaker merupakan aplikasi karaoke yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Serupa dengan aplikasi lainnya, StarMaker menawarkan fitur karaoke yang memungkinkan penggunanya merekam lagu favorit yang mereka mainkan, baik solo juga duet.


Rekaman tersebut juga dapat diunggah ke platform StarMaker dan dapat dilihat, disukai (like), dan dikomentari oleh pengguna lain.

Starmaker dapat diunduh secara gratis di tautan berikut untuk Android dan tautan berikut  untuk Apple iOS.

4. Yokee (Karaoke)

Aplikasi karaoke yang telah diunduh sebanyak 50 juta kali ini sebenarnya bernama "Yokee", akan tetapi di toko aplikasi namanya menjadi "Karaoke".


Yokee dapat dipakai untuk bernyanyi berbagai lagu favorit yang berasal dari Indonesia dan mancanegara yang tersedia di dalamnya. Anda juga dapat merekam hasil karaoke, baik dalam bentuk audio juga video, dan membagikannya dengan pengguna lain.

Menariknya, Anda dapat memilih beberapa efek suara, sesuai "Stage" atau "Hall", agar hasil rekaman terdengar layaknya sesuai penyanyi profesional.

Nah, untuk menikmati aplikasi Yokee, Anda dapat mengunjungi tautan berikut (Android). Sementara untuk versi iOS dapat didapatkan dengan mengeklik tautan berikut.

(KOM)

Total dibaca: 141x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Bram Dika Admaja
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Cari Tahu, TNI AD Resmi Hapus Tes Keperawanan Calon KowadIstri Prajurit