Jago Lagu
Jago Lagu

Sedang Viral, Dukung Persiapan Siswa Hadapi UTBK 2022, Aplikasi Pahamify Gulirkan Fitur Pegasus

Sedang Viral, Dukung Persiapan Siswa Hadapi UTBK 2022, Aplikasi Pahamify Gulirkan Fitur Pegasus

Sedang Viral, Dukung Persiapan Siswa Hadapi UTBK 2022, Aplikasi Pahamify Gulirkan Fitur Pegasus (Tribun)

YukCopas.my.id - Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) semakin dekat.

Untuk mendukung persiapan siswa menghadapi UTBK 2022, platform Pahamify menghadirkan fitur Pegasus, Senin (10/1/2022). Pegasus merupakan singkatan dari Persiapan Gapai Sukses UTBK dan disiapkan Pahamify bersama psikolog anak Seto Mulyadi.

Dukung Persiapan Siswa Hadapi UTBK 2022, Aplikasi Pahamify Gulirkan Fitur Pegasus


Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, fitur terkini ini dirancang untuk mendampingi siswa menaklukkan UTBK 2022 dan resmi dirilis serentak melalui platform media sosial Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan aplikasi Pahamify serta akun Instagram @kaksetosahabatanak.

Fikri menjelaskan, fitur terkini ini dapat digunakan oleh user melalui aplikasi mobile Pahamify. Pegasus akan membantu persiapan siswa kelas 12 dan gap year menghadapi UTBK melalui pendampingan secara intensif.


Pendampingan tersebut dimulai dari menentukan jurusan dan kampus tujuan; mengerjakan berbagai latihan soal yang disesuaikan dengan target dan kemampuan agar belajar menjadi lebih cepat dan efektif; hingga pemantauan secara berkala untuk mengukur seberapa jauh progres belajar dan kesiapan siswa.

"Persiapan menghadapi UTBK bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesiapan dan kemampuan yang kompeten untuk menaklukkannya. Dengan bantuan Pegasus persiapan UTBK siswa akan menjadi terukur, terstruktur dan teratur,” ujarnya dalam keterangan pers tertulis, Selasa (10/1/2022).

Pegasus dilengkapi fitur penunjang sesuai Set Target Jurusan untuk membantu menentukan jurusan dan kampus tujuan; fitur Tes Minat Bakat dan Info Kuliah agar siswa lebih yakin dalam memilih tujuan.


Ada juga fitur Tes Awal untuk mencari tahu tingkat kemampuan terkini; fitur Rekomendasi Soal yang disusun dengan teknologi artificial intelligence dan disesuaikan dengan kemampuan siswa yang dilengkapi dengan pembahasan step-by-step.


Terdapat pula fitur Penjelasan dan Latihan Konsep di setiap step-nya. "Pegasus juga dilengkapi dengan fitur Progress Tracker untuk mengukur pemahaman konsep, perkembangan hasil TryOut, dan seberapa dekat siswa menuju kampus dan jurusan tujuan," jelas Fikri,


Fikri menyatakan Pegasus juga dapat membantu siswa yang masih bingung dari mana memulai persiapan UTBK dan mereka yang membutuhkan strategi belajar serta tools yang efektif untuk memahami konsep-konsep dan soal-soal yang akan dihadapi di UTBK.

Selain itu dirancang juga bagi pejuang UTBK yang ingin dapat konsisten belajar dan memiliki motivasi tinggi untuk mempersiapkan diri di tengah kesibukan sekolah dan dorongan sosial dari lingkungan sekitar.

Psikolog anak Seto Mulyadi menambahkan, Pegasus membantu siswa mempersiapkan diri menghadapi UTBK demi meraih kampus impian.


"Adik-adik dapat memperoleh semua yang dibutuhkan dalam persiapan UTBK melalui PEGASUS di aplikasi Pahamify. Dengan fitur ini, diharapkan adik-adik dapat semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki,” ujarnya.


Fikri mengatakan, Pegasus dapat digunakan langsung melalui aplikasi mobile Pahamify oleh seluruh user yang telah teregistrasi. Fitur ini dapat digunakan secara gratis mulai dari 10 Januari 2022 hingga 31 Januari 2022.


(TRI)

Total dibaca: 73x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Update, Pencuri Bertopeng Tengkorak Gasak Uang dan Puluhan Bungkus Rokok dari Minimarket di Pandeglang