Jago Lagu

Hmmm, PBESI Buka Lowongan Pelatih Esports untuk SEA Games, Masyarakat Umum Bisa Daftar

Hmmm, PBESI Buka Lowongan Pelatih Esports untuk SEA Games, Masyarakat Umum Bisa Daftar

Hmmm, PBESI Buka Lowongan Pelatih Esports untuk SEA Games, Masyarakat Umum Bisa Daftar (Kompas)

YukCopas.my.id - Olahraga elektronik atau e-sports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang SEA Games ke-31. SEA Games yang seharusnya digelar tahun lalu itu akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mencari pelatih (coach) e-sports untuk tim nasional (timnas) yang bakal mewakili Indonesia di SEA Games nanti.

Hal ini diumumkan PBESI melalui akun Instagram resminya dengan handle @pbesi_official.

PBESI Buka Lowongan Pelatih Esports untuk SEA Games, Masyarakat Umum Bisa Daftar


4+

KOMPAS.com: Berita Terpercaya


Baca Berita Terbaru Tanpa Terganggu Banyak Iklan

Dapatkan Aplikasi

Dalam sebuah unggahan, PBESI mengatakan bahwa pelatih yang dicari nantinya akan menjadi coach untuk masing-masing game e-sports yang dipertandingkan di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.


Game tersebut adalah League of Legends, Free-Fire, PUBG Mobile, FIFA Online 4, Mobile Legends, Crossfire, League of Legends: Wild Rift, dan Arena of Valor.


Pencarian pelatih e-sports timnas Indonesia untuk ajang SEA Games ke-31 ini terbuka untuk masyarakat umum.


Berdasarkan postingan PBESI, tahap pendaftaran sendiri berlangsung pada 12-20 Januari 2022 dan dapat dilakukan melalui situs web Garudaku.com yang dapat diakses di tautan berikut ini.

Di sana, pendaftar diwajibkan untuk memiliki akun Garudaku.com. Kemudian, mereka juga perlu mengisi data pribadi, memilih salah satu dari game e-sports yang diinginkan, mengisi pengalaman dan pencapaian di dunia e-sports, dan informasi pendukung lainnya.

Nantinya, setelah periode pendaftaran selesai, PBESI akan menjalani proses seleksi terhadap para calon pelatih yang mendaftar.


Setelah itu, calon pelatih yang terpilih lantas bakal mengikuti sesi Pemaparan Program Kerja secara online pada 25-27 Januari 2022 mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

(KOM)

Total dibaca: 34x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Bambang Pamungkas
Tech Enthusiast

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja