Jago Lagu
Jago Lagu

Duh! Blue Bird Jadikan Toyota Prius Taksi Hybrid di Indonesia

Duh! Blue Bird Jadikan Toyota Prius Taksi Hybrid di Indonesia

Duh! Blue Bird Jadikan Toyota Prius Taksi Hybrid di Indonesia (Cnn)

YukCopas.my.id - Perusahaan taksi Bluebird menambah taksi elektrifikasi mereka menggunakan Prius PHEV (plug in hybrid electric vehicle) setelah bekerja sama dengan Toyota Astra Motor (TAM). Bluebird sebelumnya diketahui sudah memiliki dua model murni listrik sebagai untuk taksi, yakni BYD dan Tesla.

Seremonial pengenalan taksi Prius PHEV yang sudah menggunakan atribut khas Bluebird dilakukan Toyota dan Bluebird dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil Listrik BYD Warren Buffett jadi Armada Taksi di RI

Blue Bird Jadikan Toyota Prius Taksi Hybrid di Indonesia


Kehadiran Prius PHEV menambah daftar mobil ramah lingkungan Bluebird, setelah BYD e6, dan Tesla Model X untuk Silverbird.

"Kerjasama dengan Blue Bird ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan teknologi ramah lingkungan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.


Henry mengatakan ada empat Prius PHEV yang akan digunakan dalam kolaborasi tersebut untuk dijadikan taksi.

Sejauh ini Prius PHEV memang tidak dijual retail di Indonesia. Pemasaran produk yang diimpor utuh dari Jepang ini dilakukan hanya menggunakan kerja sama fleet.

Kolaborasi pertama Toyota memasarkan Prius PHEV dilakukan bersama Gofleet, perusahaan patungan induk TAM, Astra International, dengan Gojek.


Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy sebelumnya mengatakan sudah lima unit yang dibeli GoFleet dan harga satuannya dikatakan Rp884 juta.


Mengenal Mobil 'Pintar' Toyota e-Palette di GIIAS


Astra International merupakan salah satu investor besar Gojek, sejauh ini pendanaan sudah hingga sekitar Rp3,5 triliun. Gofleet adalah salah satu wujud hasil investasi itu, perusahaan ini menyewakan mobil kepada mitra Gojek untuk operasi Gocar.

"Kami berharap melalui kehadiran Prius PHEV yang diawali dengan kolaborasi bersama Gofleet sebagai perusahaan penyedia dan pengelola kendaraan untuk mitra driver transportasi online ini akan semakin mempopulerkan kendaraan elektrifikasi," kata Anton. (ryh/fea)


(CNN)

Total dibaca: 102x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Redo Prakoso
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Duh! Netizen Berduka Oddie Agam Meninggal, Kenang Karya Lewat Tembang Lawas