Jago Lagu

Bagaimana Bisa? Mobile Legends Rombak Mekanisme Item "Jungler" dan "Roamer", Ini Bedanya Dulu dengan Sekarang

Bagaimana Bisa? Mobile Legends Rombak Mekanisme Item "Jungler" dan "Roamer", Ini Bedanya Dulu dengan Sekarang

Bagaimana Bisa? Mobile Legends Rombak Mekanisme Item "Jungler" dan "Roamer", Ini Bedanya Dulu dengan Sekarang (Kompas)

YukCopas.my.id - Pembaruan (update) Mobile Legends "Project Next" pada September 2020 lalu dihujani berbagai keluhan karena Moonton hanya mengizinkan item jungler dibeli oleh pemain yang memakai kemampuan bertarung (battle spell) "Retribution".

Kini, di update Project Next fase kedua (patch versi 1.5.88) yang baru saja digelotorkan Moonton, keluhan kembali mengemuka.

Paslnya, di beberapa posting Instagram dan Facebook akun resmi Mobile Legends, banyak pengguna yang merasa kesulitan mencerna update teranyar ini, terutama mekanisme item jungler dan roamer yang dirombak.

Mobile Legends Rombak Mekanisme Item "Jungler" dan "Roamer", Ini Bedanya Dulu dengan Sekarang


Wajar saja karena pada pembaruan tersebut, item jungle dan roamer dihilangkan dan digabung dengan item sepatu (footwear).

Sebelumnya, item jungler (Hunter's Knife, Nimble Blade, Curse Sword, Pillager Axe, Star Shard, Beast Killer, Raptor Machete) dan roamer (Wooden Mask, Iron Mask, Shadow Mask, Courage Mask, Awe Mask) dapat dibeli secara terpisah.


Karena terpisah, maka item jungler/roamer dan footwear memakan dua slot equipment, alih-alih satu sesuai pembaruan sekarang.  Lantas, bagaimana sebenarnya mekanisme item jungler/roamer di Mobile Legends versi terkini ini?

Sepatu diperkuat dengan item jungler

Lihat Foto


KOMPAS.com/Bill Clinten


Ilustrasi item jungler di Mobile Legends yang kini digabung dengan sepatu.


Sederhananya, item sepatu di Mobile Legends versi 1.5.88 kini diperkuat atau memperoleh "Blessing" berupa kemampuan jungler alias Retribution.

Penggabungan item jungler roamerdan  ini sebenarnya menghadirkan keuntungan bagi hero dengan peran tersebut, yaitu mereka dapat membeli item lebih banyak. Selain itu, harga yang harus dibayar juga lebih murah dibanding biasanya.

Namun, yang membuat pemain bingung tampaknya adalah menu "Jungle" yang kini berada tepat di bawah menu "Movement" di tampilan "Shop", sebagaimana ilustrasi gambar di atas.


Nah, untuk membeli item jungler sesuai sebelumnya, pemain dapat dengan mudah memilih jenis Retribution apa yang mereka inginkan di menu "Jungle".

Pilihannya mencakup "Ice Retribution" untuk hero berbasis magic, "Flame Retribution" untuk hero jenis physical attack, dan "Bloody Retribution" untuk hero yang memiliki kemampuan seimbang antara attack, magic, dan defense.

Usai memilih, mereka cukup menekan tombol "Buy Footwear & Bless" dan memilih jenis sepatunya di menu induk "Movement".


Menariknya, pemain dapat mengganti jenis Retribution sesuka hati tanpa harus membeli item jungler berbeda sesuai versi sebelumnya. Syaratnya adalah Retribution pemain harus berada di level 1.

Adapun level Retribution dapat ditingkatkan ke level 2 setelah membunuh 5 monster jungle. Setelah itu, jenis Retribution tidak dapat diganti kecuali pemain menjual sepatunya.

Sepatu dengan item roamer


Lihat Foto

KOMPAS.com/Bill Clinten


Ilustrasi item roamer di Mobile Legends yang kini digabung dengan sepatu.

Hero dengan peran roamer sendiri kini dapat memilih satu sepatu yang memperoleh Blessing roam, alih-alih item roaming terpisah, untuk mempermudah mereka berkeliling membantu teman-temannya yang sedang kesulitan.

Ada empat skill roam yang dapat dipilih roamer untuk memperkuat sepatunya, yaitu Conceal untuk berkamuflase, Encourage untuk memberikan bonus stats ke teman satu tim, Favor untuk regenerasi hit points (HP), dan Dire Hit untuk memberikan damage ekstra.

Keempat skill tersebut dapat ditemukan di menu "Roam" yang berada di bawah menu "Movement" pada tampilan "Shop".

Setelah memilih Blessing, pemain lantas dapat membeli sepatu yang mereka inginkan di menu induk "Movement".

Sama sesuai Blessing Jungle, Blessing Roam juga dapat digonta-ganti jenisnya, asalkan masih level 1.

Pemain dapat meningkatkan skill roam ke level 2 apabila telah mengumpulkan uang sebanyak 600 gold. Setelah itu, skill roam tidak dapat diganti kecuali pemain menjual sepatunya.

Perlu dicatat, pemain hanya dapat memiliki satu sepatu yang sudah memperoleh Blessing. Artinya, pemain tidak dapat menggunakan sepatu jungler bersamaan dengan sepatu roam.

Selain itu, pemain yang menggunakan sepatu biasa, bukan jungler atau roamer, juga tidak dapat membeli sepatu khusus kedua peran tadi, begitu juga sebaliknya.

(KOM)

Total dibaca: 290x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Bram Dika Admaja
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Harus Tahu Sudah Hampir 2 Bulan, Penyebab Kematian Seorang Pria di Kabupaten Gowa Belum Terungkap