Jago Lagu

Oops, Pemain Persiraja Pingsan, LIB Evaluasi Prosedur Kedaruratan Tim Medis

Oops, Pemain Persiraja Pingsan, LIB Evaluasi Prosedur Kedaruratan Tim Medis

Oops, Pemain Persiraja Pingsan, LIB Evaluasi Prosedur Kedaruratan Tim Medis (Cnn)

YukCopas.my.id - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengevaluasi prosedur gawat darurat tim medis klub dalam pertandingan Liga 1 2021/2022, seusai insiden kolapsnya pemain Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11).

Dalam laga Persiraja Banda Aceh melawan Persib Bandung itu satu pemain, yakni Ramadhan tak sadarkan diri setelah kena hantaman bola di sekitar bagian perut dan dada. Nahasnya tim medis Persiraja yang menangani tak menjalani langkah sigap.

Sampai-sampai tim medis Persib turun tangan memberikan bantuan penanganan kondisi darurat tersebut. Setelah itu baru diputuskan sang pemain harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans karena kondisinya cukup serius.

Pemain Persiraja Pingsan, LIB Evaluasi Prosedur Kedaruratan Tim Medis


Pilihan Redaksi

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar


Toprak Kenang Momen Lucu di WSBK Mandalika

Pembalap Inggris Rasakan Momen Gila di WSBK Mandalika

Direktur Utama PT LIB Achmad Hadian Lukita mengatakan, belum menerima laporan lengkap tentang insiden tersebut. Namun demikian Lukita memastikan bakal mengevaluasi kinerja tim medis klub terkait penanganan kondisi darurat.


"Kami tunggu laporan lengkap dari matchcomm [komisioner pertandingan]. Makanya kami akan cek betul-betul, akan kami evaluasi ulang, bagaimana penanganan sesuai itu. Saya mau lihat prosedurnya lagi. Kalau ada yang kurang pasti akan kami perbaiki," kata Lukita, Kamis (25/11).


Lelaki penyuka balapan mobil Formula 1 itu menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan manajemen Persiraja. LIB ingin memastikan kondisi Ramadhan benar-benar tertangani dengan baik, sehingga tidak berdampak negatif bagi pemain bersangkutan.


"Yang jelas kami sudah telepon-teleponan tadi malam dengan Manajer Persiraja, menanyakan kondisinya [Ramadhan]. Saat ini sudah siuman, tapi karena mungkin kena uluhati, mungkin jadi kolaps," ucap Lukita kepada CNNIndonesia.com.

"Komunikasi terakhir [pemain] sudah ditangani, ada kemungkinan di-rontgen untuk melihat takut ada yang luka di bagian dalamnya, luka atau apa. Kalau terkait penanganan medis saya tunggu laporan lengkap," ujarnya.

Pertandingan pekan ke-13 itu lantas dilanjutkan kembali setelah Ramadhan dibawa ke rumah sakit. Laga ini berakhir 4-0 untuk kemenangan Persib. Berkat kemenangan ini Persib mantab di papan atas, sedangkan Persiraja jadi juru kunci klasemen sementara.


(CNN)

Total dibaca: 38x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Nurul Cahyaning
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari iniTeknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Hmmm, Kapolres, Dandim Hingga Jokowi Santuni Ghifari, Bocah yang Kehilangan Ayah Ibunya karena Covid19