Jago Lagu
Jago Lagu

Tidak Disangka, Jadwal MotoGP 2021 Tayang di Trans7 Curhatan Bradl soal Honda & Marquez yang Belum Baikbaik Saja

Tidak Disangka, Jadwal MotoGP 2021 Tayang di Trans7  Curhatan Bradl soal Honda & Marquez yang Belum Baikbaik Saja

Tidak Disangka, Jadwal MotoGP 2021 Tayang di Trans7 Curhatan Bradl soal Honda & Marquez yang Belum Baikbaik Saja (Tribun)

YukCopas.my.id - Tim Honda, juga pembalap andalannya, Marc Marquez nampaknya belum benar-benar keluar dari periode sulit yang mereka hadapi.

Seri ke-10 MotoGP 2021 baru akan berlangsung pada awal bulan Agustus, tepatnya MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021).

GP Mania dapat menyaksikan seluruh seri balap MotoGP 2021 melalui siaran langsung Trans7, live streaming Usee TV juga Fox Sports via Vidio. com.

Jadwal MotoGP 2021 Tayang di Trans7 Curhatan Bradl soal Honda & Marquez yang Belum Baikbaik Saja


Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)Pembalap penguji tim Honda, Stefano Bradl menyebutkan bahwa Honda dan Marc Marquez belum dalam kondisi yang stabil.

MotoGP 2021 mungkin jadi musim tersulit yang pernah dirasakan oleh tim Repsol Honda.


Akibat cedera yang dialami Marc Marquez di MotoGP 2020, Honda harus mengalami musim yang buruk dengan cuma berhasil meraih satu kemenangan di paruh pertama MotoGP 2021.

Tak cuma diperburuk dengan kondisi Marc Marquez yang belum pulih seutuhnya, kendala teknis juga menggerogoti performa Repsol Honda di MotoGP 2021.

Stefan Bradly yang sudah bekerja cukup lama sebagai pembalap penguji Repsol Honda harus mengakui teknisi tim HRC masih belum menemukan paket yang tepat untuk RC213V.


Pada klasemen konstruktor, tim yang identik dengan logo sayap ini berada di urutan kelima dan di belakangnya hanya ada tim Aprilia.


Aksi pebalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl pada MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019). (twitter.com/HRC_MotoGP)Tentu untuk tim teknis, hal ini merupakan pertanda buruk krisis yang dialami Honda mengingat segala penyapaian HRC bersama Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia sebanyak 6 kali pada beberapa musim MotoGP sebelumnya


Menurut Stefan Bradl, harus diakui RC213V memang bukan motor yang mudah untuk dikendarai dan hal ini terbukti pada Jorge Lorenzo yang gagal membiasakan diri dengan RC213V bersama Honda selama satu tahun.

"Marc Marquez sedang tidak dalam performa terbaiknya setelah lama beristirahat karena cedera yang dialaminya," kata Stefan Bradl dikutip dari laman Motosan.

"Marquez juga sadar bahwa dirinya tidak dapat menghindari masalah teknis yang dialami Honda dengan apa yang sudah dilakukannya di masa lalu."


Bukti kesulitan yang dialami Honda mengenai teknis dan kondisi Marc Marquez terlihat saat pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan dalam tiga seri balapan yang berbeda secara beruntun.

(Kiri ke Kanan) Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez, pebalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pebalap Honda Spanyol Pol Espargaro menjalani sesi latihan bebas pertama Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 4 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (GEN LLUIS / AFP)Akan tetapi, segala permasalahan tersebut sedikit terobati dengan penampilan menarik Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021.

Meski berhasil menang di Sachsenring, Stefan Bradl mengatakan Honda dan Marc Marquez harus segera memperbaiki masalahnya sebab para rival tidak tidur selama absennya Marc Marquez pada musim lalu.


"Pertama dia perlu menemukan cara untuk dapat kembali. Lawan-lawannya tidak tidur saat dirinya absen membalap dan mereka semua sudah berkembang," lanjut Stefan Bradl.

"Ini berlaku untuk tim pabrikan dan pembalapnya. Saat ini semua hal yang berada di Honda agak kacau, jadi kami harus melihat ada arahan lain. Saya juga memperhatikannya."

Di MotoGP Belanda 2021, permasalahan yang dialami Honda terbukti belum selesai meski berhasil menang di MotoGP Jerman 2021.

Membalap pada sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Marc Marquez hanya dapat meraih starting grid untuk balapan di urutan ke-20.

Meski Marquez mampu menyelesaikan balapan di urutan ketujuh, akan tetapi Bradl tetap menyebut bahwa ada yang tidak benar dengan kondisi motor RC213V.


Berikut Jadwal MotoGP 2021:

28 Maret - GP Qatar, Sirkuit Losail

4 April - GP Doha, Sirkuit Losail

18 April - GP Portugal, Sirkuit Portimao


2 Mei - GP Spanyol, Sirkuit Jerez

16 Mei - GP Prancis, Le Mans

30 Mei - GP Italia, Sirkuit Mugello

6 Juni - GP Catalunya, Sirkuit Catalunya

20 Juni - GP Jerman, Sachsenring

27 Juni - GP Belanda, Sirkuit Assen

8 Agustus - GP Styria ed Bull Ring

15 Agustus - GP Austria, Red Bull Ring

29 Agustus - GP Inggris, Sirkuit Silverstone

12 September - GP Aragon, Sirkuit Aragon

19 September - GP San Marino, Sirkuit Misano

3 Oktober - GP Amerika Serikat , Sirkuit of The Americas

17 Oktober - GP Thailand, Sirkuit Chang

24 Oktober - GP Malaysia, Sirkuit Sepang

7 November - GP Portugal, Sirkuit Portimao

14 November - GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo

Seri Ditunda

11 April (belum ada waktu pengganti) - GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo

Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu-waktu

(Tribunnews.com/Giri)

Ikuti berita terkait MotoGP

(TRI)

Total dibaca: 253x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Nina Vina Lovenya
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Terbaru, Terlilit Utang Pinjol, Tukang Cukur Rambut Nekat Buka Praktik Suntik Pemutih Ilegal