Jago Lagu
Jago Lagu

Update Terbaru, [KURASI KOMPASIANA] Tips agar Bisa Membeli Rumah Impian dan Pilih Bank untuk KPR

Update Terbaru, [KURASI KOMPASIANA] Tips agar Bisa Membeli Rumah Impian dan Pilih Bank untuk KPR

Update Terbaru, [KURASI KOMPASIANA] Tips agar Bisa Membeli Rumah Impian dan Pilih Bank untuk KPR (Kompas)

YukCopas.my.id - KOMPASIANA---Rumah merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan. Selain prospektif, investasi ini juga tergolong stabil dan tentunya menguntungkan.

Permasalahannya sekarang ini harga rumah yang semakin tahun makin tinggi tidak dibarengi dengan peningkatan penghasilan masyarakat pada umumnya. Sehingga banyak orang yang mengalami kesulitan untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah sendiri.

Meski begitu, keinginan untuk punya hunian sendiri tetap dapat dilakukan jika cermat dan jeli dalam pengelolaan keuangan.

[KURASI KOMPASIANA] Tips agar Bisa Membeli Rumah Impian dan Pilih Bank untuk KPR


Penting untuk diingat ketika dana sudah tercukupi, kamu juga perlu memperhatikan beberapa faktor lain sebelum memutuskan membeli rumah impian, sesuai lokasi rumah hingga pemilihan cara pembayaran melalui tunai atau kredit.

Berikut konten-konten menarik dan populer di Kompasiana terkait tips agar dapat membeli rumah impian hingga cara tepat memilih bank untuk KPR:


1. 5 Tips yang Dapat Dilakukan Anak Muda agar Bisa Membeli Rumah Impian

Ada banyak survei yang mengatakan jika anak muda tidak dapat membeli rumah di masa mendatang. Faktor penyebabnya apalagi selain harga rumah yang tinggi dan tidak berbanding lurus dengan kenaikan pendapatan.

Selain itu gaya hidup anak muda yang cenderung lebih memilih untuk membeli pengalaman dibandingkan kebutuhan hidup yang esensial juga turut memengaruhi.


Terkait akan hal tersebut, Kompasianer Irhamna Mjamil dalam artikelnya membagikan lima tips yang dapat dipraktikkan anak muda untuk membeli rumah impian.


Namun, jangan lupa jika tips tersebut dapat berjalan jika kita mampu menerapkan pengelolaan keuangan yang baik dan sehat. (Baca selengkapnya)


2. Memilih Bank yang Tepat untuk KPR

Membeli rumah secara cash (tunai) adalah impian semua orang. Tanpa utang, tanpa beban.

Tapi harga rumah yang tinggi membuat banyak orang mulai memikirkan opsi lain agar tetap dapat membeli rumah. Salah satunya adalah mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).


Menurut Kompasianer Melisa Emeraldina sebelum memilih bank, sebaiknya calon pembeli sudah mencari tahu lebih dahulu perumahan mana yang diincar dan apakah pengembang dari perumahan tersebut bekerja sama dengan bank tertentu untuk program KPR-nya.

Karena memilih bank yang sudah bekerja sama dengan pengembang juga akan memudahkan dalam mengurus administrasi dan berkas. (Baca selengkapnya)

3. Tinggal di Taman Mertua Indah, Sewa, atau Beli Rumah: Pilih Mana?



Memilih untuk tinggal di mana merupakan hal penting yang jadi perhatian pasangan yang akan menikah.

Tentu semua pasangan memiliki mimpi untuk dapat menjalani kehidupannya di rumah sendiri. Akan tetapi jika membeli rumah masih belum dapat terwujud ada beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan.

Pilihan paling umumnya adalah menyewa rumah atau memilih tinggal sementara dengan mertua.

Kompasianer Siska Dewi menjelaskan tentang keuntungan dan kelemahan dari 3 pilihan tersebut. Harapannya hal tersebut dapat membantu pasangan dalam mengambil keputusan karena sejatinya memutuskan untuk tinggal bersama mertua, menyewa, atau membeli rumah bukanlah perkara mudah. (Baca Selengkapnya) (NDY)


(KOM)

Total dibaca: 176x | Berikan Komentar!


Oleh: Riko Satria
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Update, Resah Warga Surabaya Terusik Raung Sirine Ambulans Covid19