Jago Lagu
  • Sabtu, 06 Mar 2021
  •  

Tahukah Kamu? Platform Edutech Ini Luncurkan Paket Intensif untuk Siswa Hadapi SBMPTN

Tahukah Kamu? Platform Edutech Ini Luncurkan Paket Intensif untuk Siswa Hadapi SBMPTN

Tahukah Kamu? Platform Edutech Ini Luncurkan Paket Intensif untuk Siswa Hadapi SBMPTN (Tribun)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform education technology atau bimbel daring, Quipper meluncurkan konten paket intensif bagi siswa yang akan menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Paket tersebut berisi materi-materi persiapan ujian, tryout, serta fitur-fitur pendukung siswa dalam persiapan menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).


Content Manager Quipper Indonesia Hanani Faiza menjelaskan, melalui paket intensif yang tersedia baik dalam layanan Quipper Video dan Quipper Video Masterclass, siswa dapat mengakses materi persiapan, pemantapan, pembahasan soal, dan tryout yang telah disiapkan bagi khususnya siswa Kelas 12.

“UTBK SBMPTN tahun ini akan kembali mencobakan TKA Saintek dan Soshum, tidak hanya TPS sesuai tahun lalu. Tentunya hal ini membuat materi yang dipelajari siswa harus lebih banyak dan persiapan siswa harus lebih matang untuk menghadapi ujian,” ucap Hanani, Selasa (19/1/2021).


“Maka dari itu Quipper mempersiapkan Paket Intensif UTBK SBMPTN 2021 dengan materi yang sudah disesuaikan dan dikurasi guna memberikan kemudahan untuk siswa belajar. Materi-materi tersebut termasuk materi persiapan, pemantapan, pembahasan soal, hingga tryout-tryout yang dapat diikuti sebagai simulasi untuk menghadapi ujian di tahun ini,” tuturnya.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Paket Intensif yang terkini kali ini memiliki lebih banyak jumlah konten dan materi.

Hal ini dikarenakan tingginya tren belajar siswa yang lebih tertarik untuk mengerjakan soal dan melihat pembahasan soal, sehingga Quipper menyiapkan Materi Pemantapan, Materi Persiapan yang terdiri dari segala materi SMA yang relevan, serta Materi Pembahasan yang berisi 1.300 soal dan 260 topik.Tahun ini juga Quipper akan menyediakan tryout tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini berkaca dari antusiasme siswa yang mengikuti tryout Quipper di tahun sebelumnya yang hingga hingga 65.000 siswa yang berpartisipasi.



Tryout yang disediakan tahun ini juga sudah menggunakan sistem penilaian IRT (Item Response Theory) yang dilengkapi dengan pembahasan soal yang komprehensif dan mudah dipahami.Lebih daripada itu, apabila siswa merasa perlu untuk memperoleh bimbingan secara langsung melalui live chat, siswa dapat memilih Paket Masterclass dimana siswa akan memperoleh akses kepada konten Paket Intensif dan juga akses tanya jawab langsung dengan Tutor dan Coach dari Quipper Video Masterclass.

Tutor Masterclass akan membantu siswa berkaitan dengan latihan soal dan strategi menjawab soal, sedangkan Coach akan membimbing siswa dalam hal strategi belajar, pemilihan jurusan dan universitas.


Paket Masterclass juga sudah dilengkapi dengan study plan atau rencana belajar khusus yang dirancang untuk siswa mendalami topik-topik yang sering muncul dan harus dikuasai siswa dalam UTBK.Ruth Ayu Hapsari, Business Development Manager Quipper Indonesia menambahkan, melalui Paket Masterclass diharapkan siswa dapat memperoleh dukungan penuh dan terarah dari Coach dan Tutor.“Masterclass hadir agar siswa dapat lebih terarah dalam proses persiapan UTBK yang sangat krusial bagi siswa Kelas 12, apalagi waktunya hanya sekitar 3 bulan lagi.

Dengan adanya Tutor, Coach, dan study plan yang sudah dirancang khusus untuk UTBK harapannya siswa dapat memperoleh persiapan yang lebih baik lagi, sehingga dapat merasa percaya diri ketika nanti mengerjakan soal ujian,” ujar Ayu.


(TRI)

Total dibaca: 73x | Berikan Komentar!


Ayuk Kamila
Penulis : Ayuk Kamila
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Nurul Cahyaning
20 Jan 2021, 07:10 WIB

nice info gan!

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Lagi Viral, Madrid Kalah, Duo Liverpool Masuk Daftar Pemain Terburuk