Jago Lagu
Jago Lagu

Update, Sosok Kunlavut Vitidsarn, Permata Thailand & Ujian Pertama Ginting di Indonesia Masters 2021

Update, Sosok Kunlavut Vitidsarn, Permata Thailand & Ujian Pertama Ginting di Indonesia Masters 2021

Update, Sosok Kunlavut Vitidsarn, Permata Thailand & Ujian Pertama Ginting di Indonesia Masters 2021 (Tribun)

YukCopas.my.id - Hasil undian babak pertama sektor tunggal putra ajang Indonesia Masters 2021 dipastikan akan mempertemukan Anthony Ginting (Indonesia) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Ginting yang baru saja pulih dari cedera setelah berjuang mengantarkan Indonesia meraih Piala Thomas 2021 harus segera mengalihkan fokusnya.

Turnamen bertajuk Indonesia Masters akan menjadi rangkaian pembuka dari perjuangan Ginting dapat hingga target poin untuk lolos ke arena BWF World Tour Final tahun ini.

Sosok Kunlavut Vitidsarn, Permata Thailand & Ujian Pertama Ginting di Indonesia Masters 2021


Posisi Ginting untuk mengamankan tiket lolos ajang BWF World Tour Finals sendiri memang masih jauh dari kata aman.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock ke pemain China Lu Guang Zu (Unseen) saat pertandingan tunggal putra pada final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)Namanya masih belum tercantum dalam urutan 16 besar pebulu tangkis tunggal putra yang akan melaju ke babak BWF World Tour Finals.


Padahal, hanya akan ada delapan pemain saya yang berada pada urutan delapan besar yang berhak lolos ke babak utama final rangkaian BWF tersebut.

Alhasil situasi tersebut memaksa Ginting untuk dapat tampil dalam performa terbaiknya dalam dua acara besar bertajuk Indonesia Masters dan Indonesia Open edisi kali ini.

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Ginting mengingat ia akan menghadapi salah satu pebulu tangkis masa depan Asia Tenggara tepatnya Thailand, Kunlavut Vitidsarn.


Baik Ginting dan Kunlavut tercatat sudah pernah bertemu satu kali tepatnya dalam ajang Thailand Open 2021.


Ginting berhak keluar sebagai pemenang dalam pertemuan pertama tersebut setelah mengungguli Kunlavut dengan skor 21-16 dan 21-19.


Kunlavut Vitidsarn (Humas PBSI)Meskipun telah unggul pada pertemuan pertama, Ginting tetap mewaspadai lonjakan performa sekaligus perkembangan dari Kunlavut sebagai permata masa depan tunggal putra Thailand.

Jika menelisik lebih dalam tentang sosok Kunlavut, ia memang telah digadang-gadang dapat menjadi andalan utama sektor tunggal putra Negeri Gajah Putih.

Dilansir Badminton Asia, salah satu prestasi luar biasa yang pernah ditorehkan Kunlavut yakni keberhasilannya menjadi juara dunia kategori Junior.


Kunlavut tercatat pernah berhasil meraih juara dalam perhelatan Kejuaraan Dunia Junior BWF ketiga secara beruntun pada tahun 2019 silam.

Pebulutangkis yang saat ini berusia 20 tahun itu tercatat erhasil mengklaim gelar juara dunia junior perdananya pada 2017 di Indonesia.

Setahun berselang dirinya mampu mempertahankan gelarnya ketika bertanding di Kanada.


Sebelum akhirnya ia mampu mencetak hattrick gelar juara dunia junior di Rusia pada tahun 2019.

Udom Luangphetcharaporn yang berstatus sebagai pelatih sang pemain saat menjadi juara dunia kategori junior sebanyak tiga kali pun tak sungkan untuk berbagi pandangan tentang potensi anak didiknya tersebut.

"Kunlavut Vitidsarn memiliki semua atribut untuk menjadi juara dunia," ujar Udom Luangphetcharaporn.

"Secara mental dia tangguh dan memiliki semua keterampilan yang diperlukan," tambahnya.


Pebulu tangkis masa depan Thailand, Kunlavut Vitidsarn (instagram/kunlavut.v)Lebih lanjut, sang pelatih menjelaskan bahwa jika diberi waktu dan lebih banyak pengalaman bermain di level atas.


Tentu Kunlavut Vitidsarn akan mampu menjelma sebagai salah satu tunggal putra yang cukup di segani dunia pada masa mendatang.

"Beri dia waktu untuk memperoleh pengalaman itu, saya yakin dia akan menjadi juara dunia," yakinnya.

Kunlavut Vitidsarn sendiri disebut sebagai pemain yang telah dipoles dengan keterampilan serba dapat.

Selain itu, penampilannya dalam beberapa tahun terakhir dinilai cukup solid ketika berlaga di tingkat senior.

Saat ini, Kunlavut berada pada posisi urutan keenam menuju BWF World Tour Finals.

Di ranking BWF, ia juga memiliki lonjakan cukup baik pada tahun ini dengan menempati urutan 23, setelah sebelumnya berada pada posisi 29.

Dengan potensi yang ia miliki, Kunlavut dapat saja menjadi hadangan tak mudah bagi Ginting di babak pertama Indonesia Masters 2021.

Alhasil Ginting sepenuhnya harus mewaspadai potensi kejutan yang dapat diberikan Kunlavut pada babak pertama ajang Indonesia Masters tahun ini.

Ajang Indonesia Masters tahun ini dijadwalkan bakal diselenggarakan mulai tanggal 16-21 November 2021 di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

(TRI)

Total dibaca: 71x | Berikan Komentar!


Oleh: Nina Vina Lovenya
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Paling Baru, Diduga Langgar UU ITE, Aktivis HMI Ambon Diamankan Polisi