Jago Lagu
  • Selasa, 20 Apr 2021
  •  

Tidak Disangka, Rekap Hasil Thailand Open II 2021, Semua Wakil Indonesia di Lapangan 2 Alami Kekalahan

Tidak Disangka, Rekap Hasil Thailand Open II 2021, Semua Wakil Indonesia di Lapangan 2 Alami Kekalahan

Tidak Disangka, Rekap Hasil Thailand Open II 2021, Semua Wakil Indonesia di Lapangan 2 Alami Kekalahan (Tribun)

YukCopas.my.id - Lapangan 2 Impact Arena di Bangkok, Thailand, menjadi arena kekalahan bagi seluruh wakil Indonesia yang tampil pada hari kedua Thailand Open II 2021.

Hari kedua Thailand Open II 2021 menyajikan rangkaian pertandingan babak pertama dari para kontestan yang berada di pul bawah pada hasil undian.

Sembilan kontestan asal Indonesia bertanding pada sesi kedua babak pertama Thailand Open II 2021 yang berlangsung pada Rabu (20/1/2021).

Hasil yang kontras tersaji ketika ada lima wakil Indonesia yang gugur alih-alih nol sesuai yang terjadi pada hari pertama Thailand Open II 2021.

Menariknya, seluruh wakil Indonesia yang tersingkir adalah mereka yang turun di Lapangan 2, atau lapangan yang berada di sebelah kiri Lapangan 1 dari sudut kamera utama televisi.


Tiga wakil Indonesia yang gugur—di Lapangan 2—pada babak pertama Thailand Open II 2021 berstatus unggulan.


Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Fajar/Rian menelan pil pahit setelah tumbang di tangan ganda putra lapis kedua Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam dua gim langsung 18-21, 19-21.


Pencapaian Jonatan tidak jauh lebih baik.

Jonatan sebenarnya berpeluang untuk mengunci kemenangan ketika unggul 20-18 atas pemain non-unggulan, Prannoy H. S. (India), pada gim ketiga.


Prannoy sebenarnya tidak berada dalam kondisi ideal karena mengalami cedera dengan bahunya setelah Jonatan merebut match point.

Akan tetapi, jeda bebera menit untuk perawatan cedera pemain India tersebut seolah membuat Jonatan kehilangan momentum kemenangan.

ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (19/1/2021).

"Tidak ada yang salah. Saya tidak mengalami cedera atau apa pun sampai gim terakhir," kata Jonatan, dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Saya sudah siap untuk match point pada gim ketiga. Kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik. Selamat buat Prannoy," imbuhnya.


Prannoy sanggup menyamakan skor menjadi 20-20. Prannoy kemudian kembali menggagalkan satu match point bagi Jonatan untuk berbalik unggul 21-22.

Praveen/Melati juga menelan kekecewaan setelah ditaklukkan pasangan Prancis, Delphine Delrue/Thom Gicquiel, lewat rubber game.

Setelah sukses menjalani revans dengan Delrue/Gicquel pada semifinal Thailand Open I 2021 pekan lalu, Praveen/Melati kini mati kutu ketika mereka kerap menjalani kesalahan sendiri.


Kemenangan 21-14 pada gim pertama tak sanggup mereka lanjutkan ketika Delrue/Gicquel justru tampil lebih dominan pada sisa pertandingan.

"Kami sedih dengan hasil ini," kata Praveen.


"Mereka bermain dengan sangat baik. Kami harus memperbaiki penampilan kami. Pada gim kedua mereka sangat menarik dengan strategi mereka dan membuat kami tertekan," imbuhnya.

Hari kedua Thailand Open II 2021 tidak selamanya menghadirkan kisah buruk bagi wakil Indonesia.

Pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, sukses menghadirkan kejutan ketika mengalahkan pasangan veteran asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Kemenangan juga diraih andalan Indonesia di ganda putra yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-11 pada gim pertama untuk mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langride dari Inggris secara straight game.

Ahsan sendiri sebenarnya tampil kurang maksimal karena mengalami cedera kaki. Namun, penyesuaian yang dia lakukan bersama Hendra justru membuahkan hasil.

"Setelah interval, mereka mengubah gaya bermain mereka dan mengendalikan permainan sesuai keinginan mereka dan itu sama sekali tidak cocok dengan kami," ujar Ellis.

"Pertandingannya sangat ketat pada gim pertama, tetapi semua pujian patut diberikan kepada mereka," sambung pemenang medali perunggu Olimpiade tersebut.

Dengan ini ada 10 kontestan asal Indonesia yang bakal bertanding pada babak kedua Thailand Open II 2021.

Babak kedua Thailand Open II 2021 akan berlangsung pada Kamis (21/1/2021) mulai pukul 09.00 WIB.

Hasil Lengkap Wakil Indonesia pada Hari Kedua Thailand Open II 2021

Lapangan 1

MD - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) 21-15, 16-21, 21-13MD - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/2) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) 23-21, 21-15

Lapangan 2

MD - Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/5) 21-18, 21-19WS - Yeo Jia Min (Singapura) vs Ruselli Hartawan (Indonesia) 22-20, 21-18MS - Prannoy HS (India) vs Jonatan Christie (Indonesia/6) 18-21, 21-16, 23-21WD - Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand/7) vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Indonesia) 21-11, 21-10XD - Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia/2) 14-21, 21-9, 21-13

Lapangan 3

XD - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia/6) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) 21-15, 21-13MD - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Eloi Adam/Julien Maio (Prancis) 21-14, 21-16

Daftar Wakil Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua Thailand Open II 2021

Tunggal Putra----------------1. Anthony Sinisuka Ginting2. Shesar Hiren Rhustavito

Tungga Putri----------------1. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra----------------1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri----------------1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran----------------1. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja2. Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso

(TRI)

Total dibaca: 109x | Berikan Komentar!


Ahmad Taulany
Penulis : Ahmad Taulany
Singing Is Power

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Putri Cantika
21 Jan 2021, 07:10 WIB

ikutan trending ya hehe

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Waduh! Andrea Dovizioso Ungkap Sisi Positif dan Negatif Kepopuleran Valentino Rossi