Jago Lagu
Jago Lagu

Tahukah Kamu? Sekjen PP PGSI Meninggal Dunia

Tahukah Kamu? Sekjen PP PGSI Meninggal Dunia

Tahukah Kamu? Sekjen PP PGSI Meninggal Dunia (Tribun)

YukCopas.my.id - Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) 2017-2022, DR. Muhammad Amir, SH, M.Si, meninggal dunia Sabtu dinihari pukul 01.25 waktu Kendari atau 00.25 WIB, 3 Juli 2021.

Almarhum berpulang saat menjalani perawatan di RS.Bahteramas, Kendari. Almarhum akan dimakamkan Sabtu sore sekitar pukul 15.00 WIT di TPU Punggolaka,  Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sekjen PP PGSI Meninggal Dunia


Saat ini jenazah almarhum DR.Muhammad Amir, SH, M.Si disemayamkan di rumah duka, di Jalan Wulele Griya Bonggoeya Indah, Blok B1/2, depan Asrama Haji Kota Kendari.

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah Swt," demikian antara lain tertuang dari kabar dukacita yang disampaikan keluarga almarhum melalui WhatsApp kepada Gusti Randa, ketua bidang pembinaan prestasi (Binpres) PP PGSI.


Almarhum DR.Muhammad Amir  SH, M.Si lahir di Pinrang, Sulsel, 18 Juli 1972. Ia meninggalkan seorang istri, Rosnani, SE (49), dan dua orang anak, yakni Burhanuddin Pasopati Fath Amir (22) dan Ummul Khaerun Nisa Amir (17)

Almarhum.DR.Muhammad Amir, SH, M.Si, memberikan kontribusi besar pada gulat nasional. Mengemban amanah sebagai sekjen dari Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan, almarhum memberikan pengorbanan waktunya datang ke Jakarta untuk menghadiri rapat-rapat pengurus harian.

Hingga saat-saat terakhirnya, almarhum yang menderita sakit di bagian mata masih  menyempatkan diri mengurus persiapan keikutsertaan cabor gulat di SEA Games Hanoi, Vietnam, November 2021. Juga kompetisi gulat PON XX, Oktober 2021 di Merauke, Papua.


Selain aktif di PP PGSI, almarhum juga tercatat sebagai ketua Pengprov Perpani Sultra 2020-2024.


Dalam kesehariannya almarhum adalah seorang jaksa pengacara negara. Ia lama bertugas dalam satuan tugas (satgas) jaksa pengacara negara pada Kajati Sultra, yang diembannya sejak 2011.


Pada penghujung 2019, almarhum memperoleh promosi dalam karirnya sebagai jaksa dengan mengemban amanah baru sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

Kepergian DR. Muhammad Amir, SH, MSi tentunya sebuah kehilangan besar bagi PP PGSI.

"Gulat nasional berduka. Kita kehilangan sosok yang mencintai olahraga ini secara luar biasa. Kepergiannya menimbulkan dukacita mendalam," ungkap Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan, Sabtu dinihari.


Jajaran pengurus harian dan provinsi mengurai pernyataan kehilangannya di Grup WhatsApp PP PGSI, di antaranya Juniver Girsang, Handoko Taslim, Hsnita, Gusti Randa, Diarson Lubis.

(TRI)

Total dibaca: 235x | Berikan Komentar!


Oleh: Eko Putra
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Hmmm, Jadwal Prancis Open 2021 Hari Ini: Kebangkitan Daddies, Ujian Berat Rinov/Pitha di Ganda Campuran