Jago Lagu
Jago Lagu

Tidak Disangka, BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Final WSBK Mandalika, Ini Penjelasan Lengkapnya

Tidak Disangka, BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Final WSBK Mandalika, Ini Penjelasan Lengkapnya

Tidak Disangka, BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Final WSBK Mandalika, Ini Penjelasan Lengkapnya (Kompas)

YukCopas.my.id - Hujan ringan diprediksi mengguyur Sirkuit Mandalika saat perhelatan World Superbike (WSBK) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara barat (NTB), Minggu (21/11/2021).

Menurut Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid, Anas di Praya, Lombok Tengah, hujan akan terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

4+

BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Final WSBK Mandalika, Ini Penjelasan Lengkapnya


KOMPAS.com: Berita Terpercaya

Baca Berita Terbaru Tanpa Terganggu Banyak Iklan


Dapatkan Aplikasi

"Waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lombok Tengah," katanya dilansir dari Antara, Minggu.

Hujan disertai angin


Selain itu, Abdul juga menjelaskan, hujan disertai angin diperkirakan terjadi di sejumlah titik, antara lain di Kota Mataram,Kabupatan Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam hari.


Gelombang laut, katanya, diperkirakan dapat hingga 2 meter di selat Lombok bagian selatan, selat alas bagian selatan, samudera hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan.


Pihaknya juga mengimbau warga di sekitar kawasan pesisir untuk mewaspadai gelombang tinggi.

"Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14.00 wita, di Kecamatan Pujut berpotensi hujan ringan," katanya.

Sempat ditunda


Lihat Foto

Genangan air di area sikuit Mandalika akibat hujan deras

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras membuat balapan pertama WSBK yang dijadwalkan mulai pukul 15.00 Wita, Sabtu (20/11/2021).


Saat itu, para kru terpaksa balik ke paddock sembari menunggu kondisi cuaca mereda. Para penonton pun juga tampak berteduh dari hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika.

"Hujannya besar, saya tidak tahu apakah balapan dilanjutkan atau tidak," ungkap Helmi, salah satu penonton WSBK yang berteduh di mushala, Sabtu.


Sementara itu, dilansir dari situs resmi WSBK, worlsbk.com, balapan pertama ditunda karena cuaca ekstrem.

"Menyusul badai besar yang melanda Sirkuit Pertamina Mandalika pada sore hari di grid WorldSBK untuk race satu, start ditunda. Kondisi cuaca terus memburuk," dikutip dari keterangan resmi di worldsbk.com.

 


Sementara itu, di balapan kedua (Race 2) penundaan kembali terjadi karena cuaca hujan lebat, Minggu siang.

Sebelumnya, para pebalap WSBK telah berada di posisi start. Pada saat bersamaan, Safety Car pun mengecek kondisi lintasan balap.

Hingga akhirnya, balapan kedua (Race 2) WSBK pun diputuskan untuk ditunda. "Start Delayed..." demikian bagian kutipan yang dibentangkan oleh pihak marshal Sirkuit Mandalika.

Hingga saat ini, belum ada keputusan pasti dari Race Director terkait kapan Race 2 akan dilangsungkan. Saat ini, para pebalap telah kembali ke paddock masing-masing.

(Penulis: Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid | Editor: Dheri Agriesta)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

(KOM)

Total dibaca: 67x | Berikan Komentar!


Oleh: Eko Putra
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Lagi Viral, PUBG Mobile Masuk Nominasi Esports Game dam Esports Mobile Game of The Year