Jago Lagu
Jago Lagu

Ternyata Mahfud Akui Kebijakan Covid Kerap Berubah: Tak Bisa Prediksi

Ternyata Mahfud Akui Kebijakan Covid Kerap Berubah: Tak Bisa Prediksi

Ternyata Mahfud Akui Kebijakan Covid Kerap Berubah: Tak Bisa Prediksi (Cnn)

YukCopas.my.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 memang sering berubah-ubah.

Namun perubahan itu juga bukan tanpa ungkapan. Kata dia, perubahan kebijakan yang kerap dilakukan pemerintah diputus berdasarkan situasi pandemi covid-19 yang juga sering berubah.

"Memang (aturan) sering berubah-ubah karena covidnya juga berubah-ubah. Tidak dapat diprediksi," kata Mahfud saat menyampaikan paparan di acara yang digelar BPK RI dan tayang secara daring, Selasa (29/6).

Mahfud Akui Kebijakan Covid Kerap Berubah: Tak Bisa Prediksi


Meski begitu, kata Mahfud, semua pihak harus menerima berbagai perubahan kebijakan tersebut. Sebab hal itu adalah fakta yang tak dapat terhindarkan sejak pandemi covid-19 terjadi di Indonesia.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga meminta semua pihak termasuk pimpinan kementerian/lembaga agar bersabar mengingat banyak anggaran yang beralih fokus ke penanganan covid-19 sejak terjadi pandemi.


"Kita harus bersabar meski anggaran harus dikurangi, refocusing dan sebagainya, yang penting niat kita baik," kata dia.

Meski begitu, lanjut Mahfud, semua pihak harus dapat menggunakan anggaran yang telah difokuskan untuk penanganan covid-19 sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing.

Sebagai Menko Polhukan, ia juga menyadari bahwa ada tugas moral yang harus disampaikan kepada setiap bawahannya. Termasuk soal penggunaan anggaran.


"Karena aturan, hukum, dan sebagainya itu sebenarnya produk dari moral. Kalau moral nggak benar ya apapun dilakukan, selalu dicari saja celah untuk cari peluang," tuturnya. (tst/psp)



(CNN)

Total dibaca: 388x | Berikan Komentar!


Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA POPULER

Lagi Viral, Tak Terima Dilarang Pergi Main, Pria di Pringsewu Aniaya Istri Hamil 9 Bulan Hingga Babak Belur